PRODUKSI KERAMIK: Diprediksi Tumbuh 10%

Produksi keramik nasional pada 2014 diprediksi tumbuh 10% atau produksinya bisa tercapai 430 juta meter persegi dibandingkan tahun lalu yang hanya 390 juta meter persegi. Pertumbuhan itu didukung permintaan untuk produk keramik terus meningkat.
Muhammad Khamdi | 02 April 2014 16:59 WIB
Pabrik keramik - Bisnis

Bisnis.com,JAKARTA--Produksi keramik nasional pada 2014 diprediksi tumbuh 10% atau produksinya bisa tercapai 430 juta meter persegi dibandingkan tahun lalu yang hanya 390 juta meter persegi. Pertumbuhan itu didukung permintaan untuk produk keramik terus meningkat. 

Ketua Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) Elisa Sinaga mengatakan kemampuan Indonesia untuk menghasilkan produk-produk keramik yang dapat diperhitungkan secara kuat di regional dan seluruh dunia karena didukung ketersediaan sumber daya alam dan bahan baku. 

"Kami prediksi, penjualan keramik tahun ini bisa mencapai Rp34 triliun. Sedangkan total keseluruhan penjualan keramik tercatat Rp30 triliun," ujar Elisa dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (2/4/2014). 

Elisa menambahkan dalam hal teknologi keramik, Indonesia sudah menggunakan teknologi terbaru di bidang keramik. Sehingga memungkinkan menghasilkan produk-produk keramik berkualitas tinggi dan desain yang kuat. 

Dia mengatakan Indonesia sudah menjadi salah satu dari delapan produsen top dunia di bidang keramik sejak 2013 dan salah satu dari 10 negara teratas dalam hal konsumsi keramik. 
"Kita juga termasuk market terbesar di didunia," ujarnya. 

Tag : industri keramik
Editor : Ismail Fahmi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top