Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selasa (11/3/2014), Investor Soroti Berita Ini

Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan sejumlah berita dari dalam dan luar negeri menjadi sorotan pasar pada hari ini, Selasa (11/3/2014).
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan sejumlah berita dari dalam dan luar negeri menjadi sorotan pasar pada hari ini, Selasa (11/3/2014).

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta, dalam risetnya,  mengatakan berita yang disoroti tersebut adalah:        

Berita ekonomi global

  • Charles Evans, Presiden Chicago Fed, mengatakan the Fed akan terus melanjutkan tapering dengan besaran USD10 miliar tiap bulannya (Reuters)
  • Economy Watchers Current Index Jepang turun ke 53 dari 54,7 (Investing.com)
  • Sentix investor confidence zona Eropa naik ke level tertinggi di dalam 35 bulan terakhir (Investing.com)
  • Industrial Production Prancis turun 0,2%, tetapi masih lebih baik dari  penurunan 0,6% di bulan sebelumnya (Investing.com)

Berita ekonomi domestik       

  • Dalam lelang SUN valas domestik yang digelar Senin, total penawaran yang masuk mencapai US$599,4 juta atau oversubscribed 100% dengan yield yang diminta 2,69%-7% (Bisnis Indonesia)
  • Menteri Keuangan M. Chatib Basri mengatakan Indonesia dianggap sebagai negara yang paling cepat merespons keinginan pasar, terlihat dari performa transaksi berjalan yang membaik (Bisnis Indonesia)
  • Pertumbuhan tahunan indeks penjualan riil (IPR) pada Januari 2014 yang tercatat sebesar 28,4% y-y, meningkat dibandingkan dengan pertumbuhan pada Desember 2013 sebesar 28,2% y-y (Bisnis Indonesia)
  • Pemerintah berencana merevisi aturan tentang sewa barang milik negara demi mulusnya rencana pembangunan kilang penyulingan minyak di Tanah Air (Bisnis Indonesia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper