Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kino Group Targetkan Miliki 27 Cabang Distribusi Tahun Ini

Kino Corporation, perusahan lokal yang bergerak di bidang industri consumer goods dan ritel makanan minuman, melalui salah satu anak usahanya PT Duta Lestari Sentratama, akan mengembangkan distribusinya tahun ini menjadi 27 cabang di seluruh Indonesia.
Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh - Bisnis.com 10 Maret 2014  |  22:35 WIB
Kino Group Targetkan Miliki 27 Cabang Distribusi Tahun Ini
Kino Group memiliki empat anak perusahaan. - bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Kino Corporation, perusahan lokal yang bergerak di bidang industri consumer goods dan ritel makanan minuman, melalui salah satu anak usahanya PT Duta Lestari Sentratama, akan mengembangkan distribusinya tahun ini menjadi 27 cabang di seluruh Indonesia.

Harry Sanusi, CEO Kino Group, mengatakan PT Duta Lestari Sentratama, perusahaan nasional distribusi saat ini sudah memiliki 18 cabang, dan bekerjsama dengan 136 sub distributor yang tersebar di berbagai daerah.

“Proyeksi kami pada 2014 akan terus melakukan ekspansi dengan membuka 9 cabang baru, sehingga tahun ini kami memiliki 27 titik cabang distribusi sendir,” ujar Harry di Jakarta, Senin (10/3/2014).

Dia menuturkan Kino Group memiliki empat anak perusahaan.

Pertama, PT Kino Sentra Industrindo yang memproduksi produk makanan manis seperti permen merek Kino, dan minuman serbuk dengan label Segar Sari, serta makanan kecil merek Snackit.

“Perusahaan iitu kini sudah berubah nama menjadi PT Morinaga Kino Indonesia, setelah berpatungan dengan Morinaga & Co. Ltb, perusahaan makanan dari Jepang.

Kedua, PT Kinocare Era Kosmetindo, yang memproduksi dan memasarkan produk personal care dan kosmetika dengan merek seperti Ovale, Eskulin, Ellpis, dan lainnya.

Ketiga, PT Duta Lestari Sentratama, yang bergerak di bidang distribusi.

Keempat, PT Prime Restaurant Indonesia, yang mengelola 12 restoran Chicken Story. “Resto ini menyediakan beragam menu tradisional Indonesia, yang disajikan dengan gaya modern. Selain itu Prime juga mengelola 45 outlet bubble tea dengan mereka Share Tea,” ungkap Harry.

Kino juga melakukan ekspansi di tingkat regional, dengan melakukan investasi dan membuka kantor perwakilan sejak 2004 di Filipina dan Malaysia, serta di Vietnam pada 2012.

“Visi Kino adalah menjadi pemimpin di bisnis consumer goods. Sedangkan misi kami adalah memperkaya kehidupan konsumen melalui produk-produk yang inovatif, dan secara terus menerus mampu meningkatkan kompetensinya baik dari segi teknologi, manajemen, serta penguasaan distribusi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makanan jasa distribusi
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top