Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Premiair Rambah Bisnis MRO

PT Ekspres Transportasi Antarbenua atau Premiair semakin melebarkan sayap bisnis pada jalur perawatan pesawat (maintenance, repair and overhaul/MRO)
Premiair/Bisnis
Premiair/Bisnis

Bisnis.com, SINGAPURA--PT Ekspres Transportasi Antarbenua atau Premiair semakin melebarkan sayap bisnis pada jalur perawatan pesawat (maintenance, repair and overhaul/MRO).

Premiair sebelumnya lebih dikenal sebagai perusahaan dengan jalur bisnis carter pesawat pribadi untuk penerbangan dalam dan luar negeri.

Dinar Moempoeni selaku Account Executive mengatakan langkah usaha merupakan bagian subsideri perusahaan supaya mampu berkembang lebih bagus.

"Akhirnya ada difersifikasi usaha, untuk aviation simplified di Premiair, lalu fokus lain di aircraft maintenance and supplies juga fixed base operator yang semuanya masih dalam satu induk usaha," katanya di sela Singapore Airshow, Jumat (14/2/2014).

Untuk sektor usaha perawatan dan suplai komponen pesawat, pihaknya menempatkan PT Wira Jasa Angkasa (WJA), sedangkan fokus bisnis operator dan launge dibawah bendera PT Wira Adijasa Angkasa (Wira).

Premiair saat ini memiliki hanggar di Bandara Halim Perdanakusuma dengan luas area 8.000 meter persegi, sebagai lokasi penerimaan perawatan pesawat lokal jenis Embraer Legacy 600 PK dan siap menerima perawatan jenis Phenom 300 di akhir tahun ini.

"Di area itu juga tersedia komponen pesawat, battery shop juga wheel shop yang akan melayani kapan saja," ujarnya.

Sedangkan PT Wira mengarah pada manajemen operasional dengan menyiapkan one-stop service kebutuhan seperti launge, layanan penumpang, jasa kebersihan pesawat, hotel dan transportasi serta kebutuhan pendukung lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper