Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prioritas Land Bangun Kota Mandiri di Serang Timur Pada 2015

PT Prioritas Land Indonesia berencana mengembangkan proyek kota mandiri di atas lahan seluas 400 hektare di wilayah Serang Timur, Banten pada 2015.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Prioritas Land Indonesia berencana mengembangkan proyek kota mandiri di atas lahan seluas 400 hektare di wilayah Serang Timur, Banten pada 2015.

Presiden Direktur PT Prioritas Land Indonesia Marcellus Chandra mengatakan rencana tersebut telah mendapat restu dari pemerintah daerah setempat. Kendati belum menyebutkan total nilai invetasinya, dia menyatakan proyek tersebut akan dikembangkan hingga lebih dari 10 tahun ke depan.

Dia optimistis proyek kota mandiri di kawasan tersebut akan mendapat respon positif dari masyarakat sebab akan memberikan alternatif baru bagi pengembangan bisnis di wilayah tersebut.

“Itu sudah menjadi kebutuhan. Kita akan kembangkan di Serang Timur. Itu sama seperti Gading Serpong yang juga dulunya sepi, tapi lama-lama juga diminati semua orang. Kami sudah sering bertemu Pemda dan itu didukunPT Prioritas Land Indonesia berencana mengembangkan proyek kota mandiri di atas lahan seluas 400 hektare di wilayah Serang Timur, Banten pada 2015.g,” katanya kepada Bisnis, Senin (10/2/2014).

Dengan berbagai proyek baru yang dikembangkan pihaknya pada 2013-2014, jelasnya, proyek kota mandiri tersebut baru akan dimulai pada tahun depan. Menurutnya, untuk tahap pertama perusahaan akan mengembangkan kawasan terpadu dengan fokus pada area perumahan.

Walau belum menyebutkan detail nilai proyek, dia menyatakan pengembangan tahap awal akan menggunakan lahan seluas 16 ha.

“Ini sudah menjadi mimpi kami. Untuk tahap awal investasinya sekitar ratusan miliar. Kita bagun perumahan dulu. Tahap awal sekitar 16 ha,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper