Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Informasi Produk Properti, 75% Masyarakat Andalkan Situs Online

Sebanyak 75% masyarakat diperkirakan mengandalkan situs online untuk memperoleh informasi mengenai properti.
 Perumahan Mewah/Bisnis
Perumahan Mewah/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 75% masyarakat diperkirakan mengandalkan situs online untuk memperoleh informasi mengenai produk properti.

Berdasarkan hasil survei mandiri dari Rumah123.com, salah satu situs pencarian properti, diketahui mayoritas informasi properti diperoleh dari pencarian melalui situs. Selain itu, masyarakat juga mengandalkan sumber lain seperti pameran properti dan media massa.

Marketing Communication Manager Rumah123.com Alexander Louciano menuturkan jumlah pencarian melalui online terus mengalami pertumbuhan dari waktu ke waktu.

“Pencarian melalui mobile tumbuh signifikan. Kalau di Rumah123.com, jumlah kunjungan dari sisi mobile mencapai 42%. Walaupun begitu, masih tetap lebih banyak dari perangkat komputer,” ujarnya, Senin (10/2/2014).

Fasilitas internet dalam pencarian informasi properti sudah menjadi salah satu andalan masyarakat dengan persentase mencapai 75%. Selain itu, sekitar 45% memperoleh informasi melalui majalah dan koran.

Kemudian, terdapat 41% mengandalkan pencarian melalui pameran properti, dan 33% dari referensi keluarga, atau informasi dari brosur dan flyer.

“Survei ini dilakukan pada Desember 2013 lalu. Kami ingin mengetahui bagaimana kecenderungan perilaku masyarakat pada akhir tahun,” tambah Alex.

Jika mengacu pada prediksi jumlah pengguna perangkat ponsel yang terus meningkat, dia memperkirakan pemanfaatan pencarian informasi melalui situs internet akan semakin besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatia Qanitat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper