Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Informasi Produk Properti, 75% Masyarakat Andalkan Situs Online

Sebanyak 75% masyarakat diperkirakan mengandalkan situs online untuk memperoleh informasi mengenai properti.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 10 Februari 2014  |  17:41 WIB
Informasi Produk Properti, 75% Masyarakat Andalkan Situs Online
Perumahan Mewah - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 75% masyarakat diperkirakan mengandalkan situs online untuk memperoleh informasi mengenai produk properti.

Berdasarkan hasil survei mandiri dari Rumah123.com, salah satu situs pencarian properti, diketahui mayoritas informasi properti diperoleh dari pencarian melalui situs. Selain itu, masyarakat juga mengandalkan sumber lain seperti pameran properti dan media massa.

Marketing Communication Manager Rumah123.com Alexander Louciano menuturkan jumlah pencarian melalui online terus mengalami pertumbuhan dari waktu ke waktu.

“Pencarian melalui mobile tumbuh signifikan. Kalau di Rumah123.com, jumlah kunjungan dari sisi mobile mencapai 42%. Walaupun begitu, masih tetap lebih banyak dari perangkat komputer,” ujarnya, Senin (10/2/2014).

Fasilitas internet dalam pencarian informasi properti sudah menjadi salah satu andalan masyarakat dengan persentase mencapai 75%. Selain itu, sekitar 45% memperoleh informasi melalui majalah dan koran.

Kemudian, terdapat 41% mengandalkan pencarian melalui pameran properti, dan 33% dari referensi keluarga, atau informasi dari brosur dan flyer.

“Survei ini dilakukan pada Desember 2013 lalu. Kami ingin mengetahui bagaimana kecenderungan perilaku masyarakat pada akhir tahun,” tambah Alex.

Jika mengacu pada prediksi jumlah pengguna perangkat ponsel yang terus meningkat, dia memperkirakan pemanfaatan pencarian informasi melalui situs internet akan semakin besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perumahan rumah123.com
Editor : Bambang Supriyanto
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top