Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

99 Group Raih Pendanaan US$52 Juta, Fokus Ekspansi Asia Tenggara

99 Group akan melebarkan sayapnya ke Asia Tenggara, setelah meraih pendanaan Seri C senilai US$52 juta dari GAW Capital Part.
Pemandangan gedung bertingkat di Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P
Pemandangan gedung bertingkat di Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Platform properti 99 Group fokus melakukan ekspansi ke Asia Tenggara, setelah meraih pendanaan Seri C senilai US$52 juta atau Rp772 miliar dari GAW Capital Partners.

CEO 99 Group Darius Cheung memproyeksi adanya peluang besar dari pasar properti di wilayah Asia Tenggara, meski kondisi pasar global tampak masih rentan.

"Ini merupakan waktu yang sangat tepat untuk meningkatkan modal, dengan pencapaian kami yang berhasil menguasai pasar properti dan siap untuk melakukan ekspansi, berbekal kekuatan teknologi, pengalaman mendalam, dan kemampuan operasional bisnis yang ekstensif," kata Darius dikutip dari keterangan resminya, Jumat (29/7/2022).

Darius meyakini platform jual beli yang menaungi Rumah123.com, iProperty.com.sg, 99.co, dan srx.vcom, ini dapat menghasilkan pertumbuhan positif. Hal ini dilihat dari beberapa indikator mencakup penjualan hingga pertumbuhan traffic mencapai 30 juta sejak kuartal I/2019 hingga kuartal I/2022.

Selain itu, pada periode yang sama, 99 group juga mengalami pertumbuhan penjualan delapan kali lipat. Sejumlah pencapaian ini membuatnya yakin menjadi pemimpin pasar properti nomor satu di Indonesia yang memiliki pangsar pasar lebih dari 70 persen.

"Memiliki neraca keuangan yang kuat akan membuat kami dapat bereaksi dengan gesit dan teguh terhadap potensi peluang merger and acquisition yang kami prediksi akan semakin berkembang," jelasnya.

Di sisi lain, CEO 99 Group Indonesia Wasudewan menegaskan ekspansi pasar di Indonesia akan berlangsung di beberapa kota seperti Surabaya, Bandung, Solo, Semarang, dan Makassar.

Ia berharap perusahaannya dapat memberikan kontribusi positif dalam memajukan ekosistem properti secara regional melalui produk teknologi yang mereka kembangkan.

"Misalnya saja produk Simulasi Gaji KPR yang dapat digunakan calon pembeli untuk mengetahui kemampuan mencicil rumah serta produk X-Value atau property price estimator tool yang memungkinkan pencari atau penjual properti untuk mendapatkan informasi estimasi harga properti dengan lebih cepat,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper