Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asyik, Jalan Tol Kebon Jeruk-Ciledug Dibuka Pekan Ini

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menyatakan akan membuka jalan tol JORR W2 Utara Seksi Kebon Jeruk-Ciledug pada Jumat (27/12/2013), setelah peninjauan oleh instansi itu selesai.

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menyatakan akan membuka jalan tol JORR W2 Utara Seksi Kebon Jeruk-Ciledug pada Jumat (27/12/2013), setelah peninjauan oleh instansi itu selesai.

Kepala BPJT Achmad Gani Ghazaly mengatakan proses peninjauan proyek jalan tol itu masih berlangsung hingga hari ini.

“Tim kamiu sudah turun tetapi belum ada laporan. Selesai hari ini, tetapi dari hasil peninajuan kemarin [proyek itu] sudah benar,” ujarnya, Senin (23/12/2013).

Sesuai dengan peraturan, jalan tol sepanjang 5,07 km tersebut akan diberlakukan tanpa tarif hingga sepekan setelah dibuka. Namun, bagi pengguna dari arah tol Jakarta-Tangerang tetap harus membayar tarif karena sistem operasi yang berbeda.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk. (JSMR) Adityawarman mengatakan manajemen sudah mendapatkan rekomendasi dari Dishub DKI dan proyek jalan tol itu dinyatakan sudah memenuhi persyaratan.

Adapun evaluasi yang dilakukan oleh Dishub DKI yakni terkait dengan aturan kelayakan marka jalan dan rambu-rambu lalu lintas.

Adit berharap BPJT dapat segera mengeluarkan rekomendasinya sehingga pekan ini, jalan tol tersebut dapat diresmikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper