Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produksi Pertamina EP di Lapangan Subang Membumbung Tinggi

PT Pertamina EP memproduksi 559 barel minyak per hari dari program percepatan produksi atau Put on Production (POP) dari Sumur BBS-02 di Lapangan Subang. Jumlah yang diproduksi itu lebih tinggi 86,33% dari target produksi 300 barel minyak per hari.
/Antara
/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina EP memproduksi 559 barel minyak per hari dari program percepatan produksi atau Put on Production (POP) dari Sumur BBS-02 di Lapangan Subang. Jumlah yang diproduksi itu lebih tinggi 86,33% dari target produksi 300 barel minyak per hari.

Agus Amperianto, Manajer Humas Pertamina EP, mengatakan perusahaan berhasil memproduksi minyak dari Sumur BBS-02 setelah melakukan perforasi pada lapisan Cibulakan DST#1 interval 1953-1970 meter.

“Hingga November 2013, Lapangan SUbang telah memproduksi 1.409,9 barel minyak per hari. jumlah itu lebih tinggi 5,6% dibandingkan dengan target awal 1.335,3 barel minyak per hari,” ungkapny, Rabu (6/11).

Selain itu, Agus menyampaikan Produksi dari Lapangan Jati Barang, Jawa Barat mencapai 1.822 barel minyak per hari. Dia berharap produksi itu akan terus bertambah dari pengeboran sumur KRB-13, fracturing SUmur KRB-5, KBB-1, CMS-29, CMS-31, dan CMB-20.

Peningkatan produksi dari Lapangan Jatibarang sendiri ditopang oleh produksi dari kegiatan pengeboran sumur pengembangan, percepatan produksi, fracturing, dan reaktivasi sumur-sumur XB di struktur XRay yang terletak di offshore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper