Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tarif KRL Oktober 2014 Diprediksi Naik

PT KAI Commuter Jabodetabek meramalkan tarif KRL di Oktober 2014 bakal naik menyusul belum adanya kejelasan PSO untuk waktu tersebut.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 05 November 2013  |  18:41 WIB
Tarif KRL Oktober 2014 Diprediksi Naik
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA—PT KAI Commuter Jabodetabek meramalkan tarif KRL di Oktober 2014 bakal naik menyusul belum adanya kejelasan PSO untuk waktu tersebut.

Direktur Utama PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Tri Handoyo mengungkapkan pihaknya belum mendapatkan kejelasan mengenai PSO KRL untuk Oktober 2014 sehingga kemungkinan akan terdapat penambahan tarif.

“Ada penambahan tarif di Oktober 2014, berapa-berapanya, nanti deh kita omongin lagi,tergantung PSO (public service obligation) dari pemerintah, mau ngasihnya berapa “ katanya, Senin (4/11/2013).

Tri juga memaparkan dengan tarif yang ada saat ini PT KCJ mendapat keuntungan 5% sampai 8%, sehingga baru akan pencapaian  break even point atas pembelian 180 unit gerbong KRL dari Jepang  baru akan  terealisasi dalam waktu 10 tahun.

Dia menjelaskan, dana pembelian kereta ini didapatkan melalui pinjaman dari konsorsium sejumlah Bank BUMN yakni BNI, BRI dan Mandiri dengan bunga pinjaman sekitar 8% sampai 10%.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl pt kcj tarif krl
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top