Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Tunda Terbang Gara-Gara Terantuk Alat Pemadam di Landasan

Maskapai penerbangan Lion Air lagi-lagi bermasalah. Kali ini, pesawat Lion Air dari Tarakan menuju Jakarta terpaksa menunda penerbangan karena roda pesawat menabrak sebuah benda di landasan pacu ketika hendak lepas landas.

Bisnis.com, TARAKAN -- Maskapai penerbangan Lion Air lagi-lagi bermasalah. Kali ini, pesawat Lion Air dari Tarakan menuju Jakarta terpaksa menunda penerbangan karena roda pesawat menabrak sebuah benda di landasan pacu ketika hendak lepas landas.

Pesawat bernomor penerbangan JT 0627 yang semula direncanakan berangkat pada Senin (28/10/2013) pukul 19.20 WITA tersebut terlihat mengalami kerusakan di bagian roda depan setelah tabrakan dengan benda asing di landasan itu terjadi.

Menurut salah seorang petugas teknis Lion Air, benda tersebut diduga alat pemadam kebakaran. Namun, hingga saat ini, pihak Lion Air bandara Tarakan belum memberikan keterangan resmi terkait kejadian tersebut.

Kejadian bermula sekitar pukul 19.18 WITA. Penumpang yang telah naik pesawat sejak pukul 18.50 WITA sudah bersiap di tempat duduk untuk melakukan perjalanan ke Jakarta.

Namun, ketika pesawat mulai bergerak, tiba-tiba terjadi guncangan kecil seperti roda pesawat direm atau menabrak sesuatu. Kemudian pilot menghentikan mesin dan keluar dari kabin kemudi dengan wajah kesal lalu mencoba mencari  penyebab masalah tersebut.

Kru kabin pesawat akhirnya meminta penumpang untuk turun dari pesawat karena telah terjadi kerusakan serta menjanjikan pesawat pengganti bagi para penumpang.

Namun, hampir satu jam para penumpang masih menunggu di ruang tunggu bandara tanpa ada penjelasan resmi dari pihak Lion Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maftuh Ihsan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper