Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

8 Bandara Baru di KTI Segera Beroperasi

Bisnis.com, JAKARTA-- Kementerian Perhubungan akan membuka dan mengoperasikan delapan bandar udara baru dengan klasifikasi menengah di wilayah timur Indonesia hingga akhir tahun ini. Tiga dari delapan bandara baru yang segera dibuka itu berada di

Bisnis.com, JAKARTA-- Kementerian Perhubungan akan membuka dan mengoperasikan delapan bandar udara baru dengan klasifikasi menengah di wilayah timur Indonesia hingga akhir tahun ini. 

Tiga dari delapan bandara baru yang segera dibuka itu berada di Maluku yakni Bandara Tual Barat, Bandara Saumlaki Baru dan Bandara Kuffar. Tiga lagi terletak di Papua yakni Bandara Kamanap, Bandara Waisay dan Bandara Waghete Baru, sementara dua lainnya berada Sulawesi yakni Bandara Bone (Sulsel) dan Bandara Sumarorong (Sulbar). 

Selain di Indonesia timur, Kemenhub membuka tiga bandara menengah di wilayah barat Indonesia, yakni Bandara Bawean (Jatim), Bandara Muara Bungo (Jambi) serta Bandara Pekon Serai (Lampung). 

"Pembukaan seluruh bandara menengah tersebur, diharapkab mamapu mendorong konektivitas antara kota melalui penerbangan dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi masing-masing daerah," papar keterangan resmi Wamenhub Bambang Susantono, Sabtu (5/10/2013). 

Dia menambahkan, letak geografis masing-masing daerah yang menjadi lokasi pembangunan bandara baru tersebut membutuhkan waktu lama jika dilalui dengan menggunakan transportasi darat, sehingga dengan pembukaan dan pengoperasian bandara akan lebih efesien dalam memangkas waktu tempuh. 

Bambang juga mengungkapkan jika peran pemda setempat juga menjadi sangat penting dalam menyukseskan terwujudnya transportasi yang lebih cepat dan mudaha dengan moda pesawat udara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper