Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KS Optimistis Menangi Tender Proyek Pipa Gas Gresik Semarang

Bisnis.com, JAKARTA—PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. (KRAS) optimistis menang dalam proyek pembangunan pipa gas jalur Gresik-Semarang karena menjadi penawar terendah (lowest bidder).
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 01 Oktober 2013  |  19:46 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. (KRAS) optimistis menang dalam proyek pembangunan pipa gas jalur Gresik-Semarang karena menjadi penawar terendah (lowest bidder).

Direktur Utama Krakatau Steel (KS) Irvan Kamal Hakim menuturkan jika tender proyek itu dapat dimenangkan oleh perseroan, maka anak usaha PT KHI Pipe Industries akan bertindak sebagai penyedia pipanya.

Namun sayang, perseroan tidak merinci berapa harga yang ditawarkan. Sementara itu, nilai proyek pipa gas ini mencapai US$180 juta atau hampir Rp2 triliun.

“Proyek pipa gas diharapkan memberikan nilai tambah bagi KS Group,” ujarnya dalam materi paparan publik di Bursa Efek Indonesia, Selasa (1/10/2013).

Pipa gas jalur Gresik-Semarang merupakan bagian dari pembangunan pipa Transjawa. Ruas pipa Gresik-Semarang sepanjang 261 kilometer akan dibangun oleh anak usaha Pertamina, PT Pertamina Gas (Pertagas).

Proyek pipa Semarang–Gresik itu ditargetkan bisa selesai pada awal 2015, lebih cepat dari penyelesaian unit penampungan dan regasifikasi terapung (floating storage and regasification unit/FSRU) Jawa Tengah.  (ra)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fsru krakatau steel pipa gas
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top