Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

87 Kabupaten Jadi Fokus Terpadu Cipta Karya 2014

Bisnis.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum mengidentifikasi 87 kabupaten/kota untuk menjadi fokus keterpaduan program Cipta Karya pada 2014. Direktur Jenderal Cipta Karya Imam S. Ernawi mengatakan daerah tersebut

Bisnis.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum mengidentifikasi 87 kabupaten/kota untuk menjadi fokus keterpaduan program Cipta Karya pada 2014.

Direktur Jenderal Cipta Karya Imam S. Ernawi mengatakan daerah tersebut termasuk dalam Kawasan Strategis Nasional (KSN) dan memiliki Peraturan Daerah (Perda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

“Kita akan keroyok ramai-ramai entitas di 87 kabupaten/kota dengan kegiatan air minum, sanitasi, pengembangan permukiman, dan penataan bangunan dan lingkungan. Selain fisik, kita juga akan kawal non fisiknya,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (24/9).

Dia menjelaskan kabupaten/kota tersebut tersebar di pulau Sumatera sebanyak 15 kabupaten/kota, Jawa 37 kabupaten/kota, Kalimantan dan Sulawesi 21 kabupaten/kota, dan untuk Maluku, Balinusra, dan Papua sebanyak 14 kabupaten/kota.

Imam mengharapkan di setiap entitas lingkungan, kawasan, kabupaten/kota, dan regional harus ada best practice program terpadu dari Cipta Karya dengan penyediaan air minum, penataan lingkungan, pengelolaan sanitasi, dan seterusnya.

“Yang dibangun Cipta Karya di semua entitas tersebut harus lebih berkualitas," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper