Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penumpang Lebaran 2013 via Angkutan Umum Capai 16,64 juta

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Perhubungan mencatat jumlah penumpang yang menggunakan moda angkutan umum baik darat, laut, kereta api, maupun udara pada Lebaran tahun ini mencapai 16,64 juta.Bila dibandingkan dengan Lebaran tahun lalu, jumlah penumpang

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Perhubungan mencatat jumlah penumpang yang menggunakan moda angkutan umum baik darat, laut, kereta api, maupun udara pada Lebaran tahun ini mencapai 16,64 juta.

Bila dibandingkan dengan Lebaran tahun lalu, jumlah penumpang yang menggunakan moda angkutan umum naik 1,26% dari total 16,44 juta penumpang.

Data tersebut berdasarkan pantauan Posko Terpadu Tingkat Nasional yang dilakukan selama masa angkutan Lebaran dari H-7 sampai dengan H+7.

Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengatakan secara umum, penyelenggaraan angkutan Lebaran pada tahun ini lebih baik dibandingkan dengan penyelenggaraan tahun lalu.

Hal itu terlihat dari beberapa fakta penyelenggaraan yang menunjukan perbaikan.

"Total jumlah penumpang transportasi umum baik darat, laut, kereta api, maupun udara naik 1,26% dari tahun sebelumnya yakni dari 16.437.107 penumpang menjadi 16.643.083 penumpang," katanya dalam pidato penutupan Posko Terpadu Tingkat Nasional di Kemenhub, Selasa (20/8/2013).

Dengan memperhatikan evaluasi sementara pada H+3, lanjutnya, diperkirakan sebagian penumpang belum kembali karena masih ada masa liburan.

Kemenhub memperpanjang Posko Lebaran hingga ditutup pada hari ini, Selasa 20 Agustus pukul 08.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Tahir Saleh
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper