Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semarang, Kota Lahirnya KPR Jadi Pusat Hapernas ke-6

Bisnis.com, SEMARANG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Real Estate Indonesia (REI) memastikan akan memusatkan peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) ke-6 yang jatuh pada 25 Agustus mendatang, berada di Kota Semarang, Jawa Tengah.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 15 Agustus 2013  |  01:20 WIB

Bisnis.com, SEMARANG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Real Estate Indonesia (REI) memastikan akan memusatkan peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) ke-6 yang jatuh pada 25 Agustus mendatang, berada di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia (REI), Setyo Maharso mengatakan pemilihan Kota Semarang sebagai lokasi peringatan Hapernas tersebut lantaran Kota Lunpia itu  dianggap sebagai kota pioner lahirnya KPR (Kredit Pemilikan Rumah) pada 1976.

“Tonggak lahirnya KPR pertama kali di Kota Semarang, dan peringatan Hapernas tahun ini akan dipusatkan di sini untuk bernostalgia di Ibu Kota Provinsi Jateng ini,” tuturnya, usai audiensi dan silaturahmi dengan Polda Jateng, Rabu (14/8/2013).

Menurutnya, peran Jawa Tengah dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan perumahan secara nasional sudah cukup bagus, meskipun secara capaian realisasi pembangunan rumah sederhana masih berada di bawah Jawa Timur dan Jawa Barat.

“Dalam peringatan Hapernas tersebut, nantinya akan banya agenda acara yang akan dilakukan oleh REI, yakni lomba golf yang akan dilaksanakan pada 20 Agustus, jalan sehat pada 25 Agustus dengan doorprize sebuah unit rumah, dan pada 26 Agustus disusul dengan Rakerda REI jateng,” ujarnya.

Menurutnya dengan peringatan Hapernas tersebut diharapkan dapat semakin menumbuhkan munculnya ide-ide segar berbagai pihak dalam upaya meningkatkan pemenuhan kebutuhan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah di tanah air.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpr rumah harpenas
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top