Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Singapore Airlines Perbarui Kabin dan Sistem Hiburan di Pesawat Boeing 777

Bisnis.com, SINGAPURA--Singapore Airlines meluncurkan kabin generasi terbaru senilai US$150 juta untuk mengokohkan perusahaan itu sebagai maskapai penerbangan premium. Executive Vice President Commercial Singapore Airlines (SIA) Mak Swee Wah mengatakan

Bisnis.com, SINGAPURA--Singapore Airlines meluncurkan kabin generasi terbaru senilai US$150 juta untuk mengokohkan perusahaan itu sebagai maskapai penerbangan premium.

Executive Vice President Commercial Singapore Airlines (SIA) Mak Swee Wah mengatakan produk tersebut tersebut berupa kursi baru dan sistem hiburan KrisWorld yang didesain oleh BMW Group Designworks AS, yang tersedia di semua kelas yakni ekonomi, bisnis, dan first class.

Penumpang penerbangan SIA dari London dapat merasakan pelayanan terbaru ini melaluli delapan armada Boeing 777-300ER mulai September 2013. "Selanjutnya akan diteruskan ke armada Airbus A350 dalam 3 tahun ke depan," ujarnya saat peluncuran produk kabin terbaru, Selasa (9/7/2013).

KrisWorld merupakan sistem entertaiment penerbangan terdepan di dunia yang menawarkan hingga 1.000 pilihan, menyediakan film, program TV, dan permainan interaktif di dalamnya.

Saat ini, SIA sudah menyediakan sistem KrisWorld di Boeing 777-300ER, Airbus A380s, A340-500s, dan A330-300s yang didesain oleh Panasonic Avionics' eX2 dari 2006.

"Melalui produk kabin generasi terbaru ini maka semakin mengukuhkan komitmen kami sebagai masakai penerbangan full service premium," ujarnya.

Hingga Mei 2013, SIA mencatat tingkat isian penumpang sebesar 74,6%, turun 1,2% dibandingkan dengan realisasi tahun sebelumnya 75,8%. Adapun kapasitas kursi duduk per km pada 2013 yakni 10,08, naik 3,1% dari 2012 yakni 9,78.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper