Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PASAR PROPERTI: Dampak Kenaikan Harga BBM Terasa di Semester Kedua

BISNIS.COM, JAKARTA-Pengembang mengklaim pasar properti selama semester pertama 2013 memperlihatkan pertumbuhan dibandingkan tahun sebelumnya.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 07 Juli 2013  |  13:17 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA-Pengembang mengklaim pasar properti selama semester pertama 2013 memperlihatkan pertumbuhan dibandingkan tahun sebelumnya.

Kenaikan bahan bakar minyak (BBM) maupun suku bunga acuan Bank Indonesia, dinilai tidak menjadi hambatan. Meskipun begitu, tetap ada kekhawatiran dampaK kenaikan itu akan terasa pada semester mendatang.

“Kenaikan BI Rate juga BBM kan baru terjadi, jadi tidak terlalu berpengaruh. Mungkin baru terasa dampaknya dalam beberapa waktu kemudian,” kata Sekretaris Jenderal Realestat Indonesia Eddy Hussy, Minggu (7/7/2013).

Terkait dengan harga, paparnya belum ada kenaikan atau gejolak harga yang terjadi seiring dengan penyesuaian dari berbagai kebijakan yang telah diambil oleh pemerintah dalam beberapa waktu terakhir.

Secara periodik, pengembang selalu menaikkan harga karena pengaruh kondisi pasokan dan permintaan, juga pengaruh kenaikan harga tanah.

“Pasti ada pengembang yang juga sudah menaikkan harga untuk menyesuaikan kondisi saat ini, tapi tidak signifikan. Secara keseluruhan pasar properti cukup stabil,” ujar Eddy.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rei pasar properti semester 1/2013 eddy hussy
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top