Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ALUTSISTA TNI: Keel Laying, Kapal Tempur AT 3 Mulai Dibangun

BISNISM.COM, PELABUHAN PANJANG - Perusahaan galangan kapal PT Daya Radar Utama (DRU) melakukan keel laying (pemasangan lunas) untuk kapal perang jenis landing safe tank AT 3 senilai Rp160 miliar. Keel laying atau peletakan lunas merupakan merupakan langkah

BISNISM.COM, PELABUHAN PANJANG - Perusahaan galangan kapal PT Daya Radar Utama (DRU) melakukan keel laying (pemasangan lunas) untuk kapal perang jenis landing safe tank AT 3 senilai Rp160 miliar.

Keel laying atau peletakan lunas merupakan merupakan langkah awal kontruksi kapal.

Keel laying secara simbolis dilakukan di Galangan Panjang, Lampung, oleh Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Syamsudin, dan Direktur Utama PT Radar Daya Utama Amir Gunawan, disaksikan oleh sejumlah pejabat dan pengusaha.

Wakil Menteri Sjafrie Syamsudin mengatakan kapal ini diproyeksikan untuk mengisi kemampuan pertahanan nasional melalui modernisasi alat ustam sistem pertahanan TNI Angkatan Laut.

"Pembangunan kapal perang ini ditargetkan selesai dan sudah operasional sebelum Oktober 2014," ujar Sjafrie dalam sambutannya, Senin (18/6/2013).

Pembangunan kapal ini merupakan bagian dari rencana strategis alutsista yang dilakukan pemerintah sejak 2004-2009, yang dilanjutkan pada 2009-2014.

Menurut Sjafrie, modernisasi alutsista dilakukan karena Indonesia sejak belasan tahun terakhir telah ketinggalan jauh dalam sistem peralatan pertahanan.

Sebelum kapal angkut tank (AT) 3, pemerintah telah memulai membangun dua kapal angkut tank 1 dan 2 di Galangan Kapal PT Dok Koja Bahari, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul-nonaktif
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper