Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TOL CISUMDAWU: Pinjaman China Untuk Bebaskan Lahan Seksi II

BISNIS.COM, JAKARTA--Pemerintah akan menggunakan dana pinjaman dari Pemerintah China untuk membebaskan tanah tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan seksi II. Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Djoko Murjanto mengatakan saat ini pihaknya sedang menyiapkan
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 03 Juni 2013  |  11:37 WIB
TOL CISUMDAWU: Pinjaman China Untuk Bebaskan Lahan Seksi II
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Pemerintah akan menggunakan dana pinjaman dari Pemerintah China untuk membebaskan tanah tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan seksi II.

Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Djoko Murjanto mengatakan saat ini pihaknya sedang menyiapkan proposal untuk mengajukan kredit dari China.

Pada November lalu, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto melakukan groundbreaking pembebasan lahan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) seksi I yang dibiayai dari pinjaman China sebesar Rp1,2 triliun.

"Kita akan usulkan lagi untuk loan China, besarannya belum pasti. Namun tidak akan jauh berbeda dengan yang kemarin," ujarnya, Senin (3/6/2013).

Dia menjelaskan untuk jalan tol sepanjang 58,35 km itu, pemerintah menyediakan viability gap fund (VGF) berupa pembebasan lahan untuk dua seksi pertama.

Tol Cisumdawu dibagi menjadi 6 seksi, yakni Cileunyi–Tanjungsari (9,80 km), Tanjungsari– Sumedang (17,51 km), Sumedang-Cimalaka (3,73 km), Cimalaka-Legok (6,96 km), Legok-Ujungjaya (16,35 km),  Ujungjaya-Kertajati (4,00 km).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china tol cisumdawu menteri pekerjaan umum
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top