Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perusahaan Waralaba Gelar Pameran IFRA 2013

BISNIS.COM, JAKARTA–Untuk semakin memperkenalkan berbagai peluang bisnis waralaba kepada masyarakat Indonesia, Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) bersama PT Debindo Mitra Dyantama menyelenggarakan International Franchise, License & Business

BISNIS.COM, JAKARTA–Untuk semakin memperkenalkan berbagai peluang bisnis waralaba kepada masyarakat Indonesia, Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) bersama PT Debindo Mitra Dyantama menyelenggarakan International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2013 di Jakarta Convention Center.

Direktur PT Debindo Mitra Dyantama Agus Riyadi mengatakan pameran yang diselenggarakan selama 31 Mei hingga 2 Juni ini diikuti oleh 179 peserta dengan membawa 300 merek dagang.  Dari total tersebut, 36 di antaranya merupakan peserta dari luar negeri yang diwakili tujuh negara antara lain Malaysia, Singapura, Taiwan, Thailand, Filiphina, dan Macau.

Dengan banyaknya peserta yang menawarkan bisnis waralaba dan business opurtunity (BO) lainnya kepada masyarakat, diharapkan mampu menarik pengunjung menjadi 15.528 orang, angka tersebut meningkat 10% sampai 15% dari tahun lalu 14.177 orang.

“Untuk transkasi on the spot kami harapkan bisa mencapai Rp350 miliar hingga Rp400 miliar, naik dari transkasi tahun lalu Rp300 miliar. Tentu di luar pameran akan ada kelanjutan transkasi lagi yang lebih tinggi,” ucapnya dalam konfrensi pers pembukaan IFRA 2013 hari ini, Jumat (31/5/2013).

IFRA yang mengambil tagline “Cara Mudah Jadi Pengusaha” ini diselenggarakan di Main Lobby, Plenary Hall. Agus mengatakan tema tersebut diambil dengan harapan pengunjung yang dapat dapat menemukan bisnis franchise yang cocok dan sesuai kebutuhan.

“Kami ingin pengunjung yang datang benar-benar yang serius, karena itu ada tiket masuk yang dikenakan Rp50.000 per orang.”

Selain mempertemukan antara pelaku usaha dengan calon pengusaha, pihak penyelenggara juga menyediakan area business clinic bekerja sama dengan KAWAN & FT Consulting sebagai fasilitas yang diberikan kepada pengunjung yang dapat dinikmati secara gratis.

Berdasarkan pengamatan Bisnis, sebagian besar peserta yang ikut dalam pameran tersebut ialah bergerak pada bidang kuliner atau makanan dan minuman, paket yang ditawarkan mulai dari Rp3,5 juta hingga ratusan juta, selain itu bisnis spa dan kecantikan, pendidikan, apotek, dan jasa ekspedisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper