Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BATIK AIR: Siap Operasikan 12 Pesawat Milik Sendiri Tahun Ini

Steffi Novita Purba
Steffi Novita Purba - Bisnis.com 20 Mei 2013  |  16:08 WIB
BISNIS.COM, DENPASAR—Maskapai Batik Air menargetkan pengoperasian 12 pesawat ke sejumlah kota tujuan dengan status hak milik hingga akhir tahun ini guna menguatkan ekspansi bisnis.
 
Ari Azhari, General Manager Service Lion Group, mengatakan saat ini Batik Air telah memiliki tiga armada dan akan bertambah setiap bulannya.
“Kami menargetkan tahun ini bisa memiliki 12 armada yang setiap bulannya akan bertambah. Batik dipilih karena ingin menciptakan image khas Indonesia,” ujarnya, Senin (20/5/2013).
 
Menurutnya, penerbangan perdana dari Jakarta menuju Bali dan sebaliknya akan memperkuat Batik Air yang memberikan layanan penuh (full service), yang membedakannya dengan layanan di Lion Group. “Kami akan memberikan layanan, makanan dan minuman selama dalam penerbangan,” ujarnya.
 
Dari segi kenyamanan, Ari menambahkan Batik Air tujuan Jakarta-Bali  menggunakan armada Boeing 737-900 ER yang dilengkapi dengan fasilitas modern dalam kabin yang bisa dinikmati penumpang.
“Pesawat ini, dilengkapi dengan televisi layar sentuh di setiap kursi, yang berisi aneka hiburan baik video, musik, dan games,” ungkapnya.
 
Selain itu, lanjutnya, fasilitas tersebut menjadikan Batik Air sebagai maskapai eksklusif, dengan layanan menengah ke atas tetapi bisa dinikmati oleh siapa saja. Ia menjelaskan kapasitas kabin mencapai 180 kursi dengan rincian 168 kursi kelas ekonomi dan 12 kursi kelas eksekutif. 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air batik air maskapai penerbangan full service boeing 737-900er
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top