Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BATIK AIR: Siap Operasikan 12 Pesawat Milik Sendiri Tahun Ini

BISNIS.COM, DENPASAR—Maskapai Batik Air menargetkan pengoperasian 12 pesawat ke sejumlah kota tujuan dengan status hak milik hingga akhir tahun ini guna menguatkan ekspansi bisnis.
 
Ari Azhari, General Manager Service Lion Group, mengatakan saat ini Batik Air telah memiliki tiga armada dan akan bertambah setiap bulannya.
“Kami menargetkan tahun ini bisa memiliki 12 armada yang setiap bulannya akan bertambah. Batik dipilih karena ingin menciptakan image khas Indonesia,” ujarnya, Senin (20/5/2013).
 
Menurutnya, penerbangan perdana dari Jakarta menuju Bali dan sebaliknya akan memperkuat Batik Air yang memberikan layanan penuh (full service), yang membedakannya dengan layanan di Lion Group. “Kami akan memberikan layanan, makanan dan minuman selama dalam penerbangan,” ujarnya.
 
Dari segi kenyamanan, Ari menambahkan Batik Air tujuan Jakarta-Bali  menggunakan armada Boeing 737-900 ER yang dilengkapi dengan fasilitas modern dalam kabin yang bisa dinikmati penumpang.
“Pesawat ini, dilengkapi dengan televisi layar sentuh di setiap kursi, yang berisi aneka hiburan baik video, musik, dan games,” ungkapnya.
 
Selain itu, lanjutnya, fasilitas tersebut menjadikan Batik Air sebagai maskapai eksklusif, dengan layanan menengah ke atas tetapi bisa dinikmati oleh siapa saja. Ia menjelaskan kapasitas kabin mencapai 180 kursi dengan rincian 168 kursi kelas ekonomi dan 12 kursi kelas eksekutif. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper