Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DUBES SWISS: Ekonomi Indonesia Bisa Tumbuh 15% dengan Memperkuat Infrastruktur

BISNIS.COM,JAKARTA—Heinz Walker-Nederkoorn, Duta Besar Swiss untuk Indonesia, mengatakan Indonesia dapat mencapai pertumbuhan ekonomi 15%-20% per tahun dalam 30 tahun ke depan jika infrastruktur Indonesia semaju Swiss.“Infrastruktur yang

BISNIS.COM,JAKARTA—Heinz Walker-Nederkoorn, Duta Besar Swiss untuk Indonesia, mengatakan Indonesia dapat mencapai pertumbuhan ekonomi 15%-20% per tahun dalam 30 tahun ke depan jika infrastruktur Indonesia semaju Swiss.

“Infrastruktur yang tidak memadai telah membatasi pembangunan Indonesia dan investasi,” kata Walker-Nederkoorn dalam seminar Perayaan 60 Tahun Hubungan Bilateral Indonesia-Swss, Kamis (18/4).

Padahal, menurutnya, permintaan akan infrastruktur semakin besar di Indonesia seiring dengan bertambahnya jumlah masyarakat kelas menengah, meningkatnya urbanisasi, dan desentralisasi.

“Saat ini, pertumbuhan dan pembangunan tidak hanya terkosentrasi di Jawa, melainkan juga di Medan, Makasar, dan Balikpapan. Hal ini terlihat dari pesatnya pertumbuhan permintaan akan semen,” katanya.

Walker-Nederkoorn mengungkapkan permintaan semen di Indonesia selalu naik dua kali lipat setiap 10 tahun, sehingga perusahaan semen asal Swiss, Grup Holcim, meningkatkan investasinya di Indonesia.

Melalui anak usahanya, PT Holcim Indonesia Tbk, raksasa semen dunia itu membangun dua pabrik semen baru di Tuban dengan nilai investasi masing-masing sebesar US$500 juta dan US$300 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : A. Puja R. Altiar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper