Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PELABUHAN KALIBARU: PSA ikuti tender proyek terminal 2 dan 3

BISNIS.COM, SINGAPURA--PSA International (Port of Singapore Authority) menjadi salah satu peserta tender pembangunan proyek terminal 2 dan 3 pelabuhan Kalibaru New Priok, yang diselenggarakan oleh PT Pelindo II (Persero). Direktur Utama Pelindo II RJ

BISNIS.COM, SINGAPURA--PSA International (Port of Singapore Authority) menjadi salah satu peserta tender pembangunan proyek terminal 2 dan 3 pelabuhan Kalibaru New Priok, yang diselenggarakan oleh PT Pelindo II (Persero).

Direktur Utama Pelindo II RJ Lino mengatakan ada 18 perusahaan yang ikut serta dalam tender pembangunan proyek kedua terminal tersebut.

"PSA salah satunya. Kami perkirakan pemenangnya bisa diumumkan September mendatang," ujarnya di Singapura, Kamis malam (11/4/2013).

Lino mengatakan selain PSA, perusahaan berkelas dunia lainnya seperti dari Dubai dan China, juga bersaing mengikuti tender tersebut. Menurutnya, ada peserta tender yang mengikuti tender terminal 2 atau 3 saja, ada juga yang mengikuti tender keduanya sekaligus.

Sebelumnya, Pelindo telah memilih Mitsui sebagai pemenang tender proyek terminal 1 Kalibaru. Lino mengatakan dalam tender tersebut, pihaknya tidak mengundang PSA karena dalam proyek tersebut dibutuhkan perusahaan yang juga memiliki kapal besar.

Mitsui akan bertindak sebagai mitra kerja untuk pembangunan, pendanaan, dan pengoperasikan terminal kontainer 1, serta harus membawa kapal berkapasitas besar hingga 8.000 TEUs.

"Sedangkan, PSA hanya jasa kontainer, dia ngga punya perusahaan pelayaran. Tapi dia perusahaan berkelas dunia. Yang di Singapura ini salah satunya saja, dia juga mengoperasikan pelabuhan di negara-negara lain hingga di Amerika Latin," tambah Lino.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper