Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUTE BARU: Emirates-Qantas Resmikan Jalur Sydney-London & Melbourne-London

BISNIS.COM, JAKARTA--Emirates dan Qantas secara resmi memulai kerja sama bersejarahnya yang ditandai dengan penerbangan Qantas pertama yang berangkat dari Sydney dan Melbourne ke London melalui hub internasional Emirates di Dubai.Penerbangan perdana

BISNIS.COM, JAKARTA--Emirates dan Qantas secara resmi memulai kerja sama bersejarahnya yang ditandai dengan penerbangan Qantas pertama yang berangkat dari Sydney dan Melbourne ke London melalui hub internasional Emirates di Dubai.

Penerbangan perdana Qantas dari Sydney dan Melbourne ke London ini dilakukan pada Minggu, 31 Maret 2013.

Tim Clark, Presiden Emirates Airline mengatakan kemitraan ini menandai sebuah era baru bagi Qantas dan Emirates dan penerbangan global, sebagai dua operator yang berkolaborasi untuk memberikan yang terbaik untuk jaringan, lounge, manfaat frequent flyer dan pengalaman perjalanan.

"Kekuatan dari kerja sama ini berangkat dari kenyataan bahwa Emirates dan Qantas merupakan dua perusahaan yang memiliki kecocokan satu sama lain. Pelanggan Emirates yang menggunakan ruang Qantas atau mengambil penerbangan Qantas akan mengalami pelayanan yang setara dengan apa yang mereka harapkan dari Emirates," kata Tim Clark dalam rilisnya, Selasa (2/4/2013).

Dia menambahkan dua maskapai penerbangan ini akan menawarkan armada gabungan terbesar Airbus A380 dan penumpang akan disambut melalui Concourse  A, yang pertama di dunia, yang khusus untuk A380 di Dubai International Airport, dan merupakan pusat geografis dari kerja sama ini.

"Keuntungan utama adalah beragamnya produk yang kami tawarkan untuk para pelanggan setia kami. Pelanggan maskapai penerbangan dapat memanfaatkan hak istimewa mereka ketika mereka terbang di jaringan bersama, termasuk mendapatkan poin, menunggu penerbangan dan akses lounge," kata Clark.

Chief Executive Officer Qantas Alan Joyce mengatakan bahwa kerja sama ini akan membuat perjalanan jarak jauh lebih nyaman  dan lebih cepat bagi jutaan warga Australia.

"Mulai hari ini, pelanggan kami dari Adelaide, Brisbane, Perth, Melbourne dan Sydney memiliki akses satu atap untuk 65 tujuan di Timur Tengah, Afrika Utara, Inggris dan Eropa melalui jaringan bersama Qantas dan Emirates. Dengan perjalanan melalui Dubai, pelanggan Qantas dapat terhubung ke berbagai jaringan ekstensif  Emirates ke Eropa dan Inggris dan terbang langsung ke tujuan mereka," kata Joyce.

Sebelumnya, lanjut Joice, jaringan Qantas menawarkan lima tujuan one-stop codeshare ke Eropa dan Inggris dengan mitranya. Melalui kerja sama dengan Emirates ditawarkan akses ke 32 tujuan di Eropa melalui jaringan gabungan Qantas dan Emirates. Gabungan kedua maskapai akan menawarkan 98 penerbangan per minggu antara Australia dan Dubai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Berliana Elisabeth/Henrykus Nuwa Wedo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper