Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PLN Layani Batam&Bintan Dengan Kabel Listrik Bawah Laut

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) membangun jaringan listrik interkoneksi kabel listrik bawah laut 150 kilovolt (KV) untuk mengalirkan listrik dari Batam menuju Bintan.
Lili Sunardi
Lili Sunardi - Bisnis.com 21 Maret 2013  |  18:50 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) membangun jaringan listrik interkoneksi kabel listrik bawah laut 150 kilovolt (KV) untuk mengalirkan listrik dari Batam menuju Bintan.

Bambang Dwiyanto, Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN mengatakan jaringan listrik interkoneksi melalui kabel bawah laut itu akan mengalirkan listrik dari pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Tanjung Kasam, Batam menuju Pulau Ngenang melewati Pulau Tanjung Sauh sebelum ke Pulau Bintan.

“Nantinya proyek ini akan berupa pemasangan kabel listrik bawah tanah 150 KV sepanjang 1.000 meter dan pemasangan kabel listrik bawah laut sepanjang 3.450 meter,” katanya melalui siaran persnya, Kamis (20/3/2013).

Dia menjelaskan setelah pemasangan kabel bawah tanah dan kabel bawah tanah di koridor barat itu, PLN akan melanjutkan pemasangan kabel listrik bawah laut 150 KV sepanjang 6.550 meter dari Pulau Ngenang ke Tanjung Taloh di Pulau Bintan.

Saat ini, PLN telah menandatangani kontrak pembangunan proyek itu dengan konsorsium proyek itu yang terdiri dari VISCAS Corporation, PT Karya Mitra Nugraha, PT Intan Mufakat Raya dan PT Forma Ocean Indonesia.

Bambang menambahkan proyek itu diperkirakan akan selesai dengan jangka waktu 14 bulan sejak penandatanganan kontrak.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pln listrik kabel bawah laut interkoneksi listrik

Sumber : Lili Sunardi

Editor : Others
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top