Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KONSERVASI HUTAN: Golden Agri & Smart Garap Proyek Pilot Di Kalimantan Barat

BISNIS.COM, JAKARTA--Golden Agri Resources Ltd bersama anak usahanya PT Smart Tbk akan melaksanakan proyek pilot konservasi hutan stock karbon tinggi di PT Kartika Prima Cipta yang berlokasi di Kalimantan Barat.Berdasarkan keterangan resmi perusahaan
Achmad Aris
Achmad Aris - Bisnis.com 13 Maret 2013  |  10:24 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Golden Agri Resources Ltd bersama anak usahanya PT Smart Tbk akan melaksanakan proyek pilot konservasi hutan stock karbon tinggi di PT Kartika Prima Cipta yang berlokasi di Kalimantan Barat.

Berdasarkan keterangan resmi perusahaan yang disampaikan hari ini, Rabu (13/3/2013), proyek pilot tersebut merupakan tindak lanjut dari publikasi laporan penelitian hutan stok karbon tinggi (SKT) oleh perusahaan dan Smart serta berkolaborasi dengan global non profit The Forest Trust (TFT) dan Greenpeace pada 4 Juni 2012.

Direktur Utama Smart Daud Dharsono mengatakan denga proyek pilot tersebut, baik Golden Agri, Smart, TFT, dan Greenpeace berharap dapat menciptakan sebuah platform bagi seluruh pemangku kepentingan untuk bekerja sama menjalankan koservasi hutan SKT yang akan mengarah kepada pertumbuhan jangka panjang industri kelapa sawit Indonesia secara berkelanjutan.

Golden Agri merupakan induk usaha sawit yang dikendalikan oleh Grup Sinarmas yang tercatat sebagai perusahaan kelapa sawit terbesar kedua di dunia dengan total luas lahan tertanam 463.400 hektare termasuk perkebunan plasma.

Sementara itu, total luas lahan yang dimiliki oleh Smart per 30 September 2012 adalah 138.931 hektare termasuk perkebunan plasma.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

greenpeace golden agri resources smart konservasi hutan skt
Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top