Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KONSERVASI HUTAN: Golden Agri & Smart Garap Proyek Pilot Di Kalimantan Barat

BISNIS.COM, JAKARTA--Golden Agri Resources Ltd bersama anak usahanya PT Smart Tbk akan melaksanakan proyek pilot konservasi hutan stock karbon tinggi di PT Kartika Prima Cipta yang berlokasi di Kalimantan Barat.Berdasarkan keterangan resmi perusahaan

BISNIS.COM, JAKARTA--Golden Agri Resources Ltd bersama anak usahanya PT Smart Tbk akan melaksanakan proyek pilot konservasi hutan stock karbon tinggi di PT Kartika Prima Cipta yang berlokasi di Kalimantan Barat.

Berdasarkan keterangan resmi perusahaan yang disampaikan hari ini, Rabu (13/3/2013), proyek pilot tersebut merupakan tindak lanjut dari publikasi laporan penelitian hutan stok karbon tinggi (SKT) oleh perusahaan dan Smart serta berkolaborasi dengan global non profit The Forest Trust (TFT) dan Greenpeace pada 4 Juni 2012.

Direktur Utama Smart Daud Dharsono mengatakan denga proyek pilot tersebut, baik Golden Agri, Smart, TFT, dan Greenpeace berharap dapat menciptakan sebuah platform bagi seluruh pemangku kepentingan untuk bekerja sama menjalankan koservasi hutan SKT yang akan mengarah kepada pertumbuhan jangka panjang industri kelapa sawit Indonesia secara berkelanjutan.

Golden Agri merupakan induk usaha sawit yang dikendalikan oleh Grup Sinarmas yang tercatat sebagai perusahaan kelapa sawit terbesar kedua di dunia dengan total luas lahan tertanam 463.400 hektare termasuk perkebunan plasma.

Sementara itu, total luas lahan yang dimiliki oleh Smart per 30 September 2012 adalah 138.931 hektare termasuk perkebunan plasma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper