Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelita Air Bakal Buka Rute Internasional ke Singapura dan Bangkok Tahun Depan

PT Pelita Air Service berencana melakukan ekspansi ke rute internasional yaitu Singapura dan Bangkok sebagai penerbangan reguler
Pesawat Pelita Air - Dok. Pelita Air
Pesawat Pelita Air - Dok. Pelita Air

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai milik PT Pertamina (Persero), PT Pelita Air Service berencana melakukan ekspansi ke rute internasional yaitu Singapura dan Bangkok sebagai penerbangan reguler. 

Direktur Komersial Pelita Air Service Asa Perkasa menjelaskan saat ini pihaknya merencanakan penambahan rute internasional Jakarta - Singapura. Rute ini ditargetkan beroperasi pada 2024. 

“Kenapa Singapura, karena saat ini [market] yang terbesar, mudah-mudahan tahun ini. Saya harapkan tahun ini Singapura, tahun depan Bangkok dalam hal ini sebagai reguler flight,” kata Asa Perkasa kepada wartawan, dikutip Selasa (19/8/2024). 

Sementara untuk rute Jakarta - Bangkok, Pelita Air masih akan memantau perkembangan pasar. Rencananya rute ini akan direalisasikan pada 2025 mendatang. 

Asa mengklaim jika saat ini rute domestik milik Pelita Air sudah banyak dan akan dapat dikembangkan untuk ekspansi ke rute internasional. 

Terbaru, Pelita Air membuka rute penerbangan baru Jakarta-Kendari-Jakarta (langsung) dengan melakukan penerbangan perdana dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke Bandara Halu Oleo Kendari (KDI).

Pembukaan rute penerbangan baru ini merupakan pembukaan rute baru kedua pada April ini setelah sebelumnya Pelita Air membuka rute penerbangan nonstop Jakarta-Aceh-Jakarta pada 3 April 2024. 

Sehingga secara total Pelita Air menambah total rute penerbangan menjadi 13 rute dari ujung barat ke timur Indonesia.

Dengan dibukanya rute baru ini terdapat total 13 destinasi yang sudah dilayani penerbangan Pelita Air, yaitu Jakarta, Bali, Yogyakarta, Surabaya, Padang, Palembang, Pekanbaru, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Sorong, Aceh, dan Kendari.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Artha Adventy
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper