Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proyek Bandara Pondok Cabe Kembali Mengemuka, Pelita Air Rincikan Alasan Gandeng AirNav Indonesia

Maskapai penerbangan Pelita Air menandatangani perjanjian kerja sama dengan AirNav Indonesia untuk pengembangan bandara Pondok Cabe.
Ilustrasi pesawat atau jet pribadi/Freepik
Ilustrasi pesawat atau jet pribadi/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA –– Maskapai penerbangan Pelita Air telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia. Kerja sama ini bertujuan untuk penyelenggaraan pelayanan navigasi penerbangan di Bandara Khusus Pondok Cabe.

Direktur Niaga Pelita Air Asa Perkasa menjelaskan bahwa ruang lingkup kerja sama ini meliputi pemenuhan standar pelayanan navigasi penerbangan di Bandara Khusus Pondok Cabe, penyelenggaraan pelayanan navigasi, serta penyesuaian dan pemenuhan aturan pelayanan navigasi penerbangan di bandara tersebut. Pelita Air saat ini merupakan pengelola Bandara Khusus Pondok Cabe.

"Kerja sama ini dilakukan seiring dengan upaya pengembangan Bandara Pondok Cabe menjadi bandara khusus yang menangani private jet, charter, MRO, pergudangan, dan fasilitas penunjang bisnis lainnya," ujar Asa.

Asa berharap melalui kerja sama ini, Bandara Pondok Cabe dapat memenuhi persyaratan yang ditetapkan pemerintah. Ia juga menambahkan bahwa kerja sama ini diharapkan dapat diperluas cakupannya di masa mendatang.

“Penandatanganan perjanjian kerja sama ini merupakan wujud sinergi dan komitmen Pelita Air dan AirNav Indonesia dalam mendukung peningkatan keselamatan dan keamanan penerbangan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengguna jasa penerbangan,” ujar Asa dalam keterangan resminya, Senin (24/6/2024).

Direktur Operasi AirNav Indonesia, Riza Fahmi, menyatakan bahwa perjanjian kerja sama ini bertujuan untuk mewujudkan pelayanan penerbangan yang aman, lancar, efisien, dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Riza menjelaskan bahwa AirNav Indonesia akan memberikan dukungan penuh kepada Pelita Air agar layanan navigasi dapat berjalan sesuai harapan. AirNav Indonesia, sebagai operator regulasi yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan, akan memastikan semua berjalan sesuai aturan.

Dia berharap kerja sama antara kedua pihak dapat terus berlanjut dengan baik. Mengingat Pelita Air merupakan maskapai yang menyediakan layanan penerbangan dari hulu ke hilir, termasuk pengelolaan bandara, apron, commercial airline, air charter, hingga kargo.

“Mudah-mudahan kerja sama ini mampu membuat Pelita Air menjadi lebih besar sehingga kita dapat terus bekerja sama dengan baik, terutama untuk meningkatkan keselamatan dan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan,” tutup Riza.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper