Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terbang ke Blora dari Bandara Pondok Cabe, Ini Harga Tiket Pesawatnya

Wings Air membuka rute penerbangan dari Bandara Pondok Cabe ke Blora dan sebaliknya mulai Jumat (5/8/2022).
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 27 Juli 2022  |  13:04 WIB
Terbang ke Blora dari Bandara Pondok Cabe, Ini Harga Tiket Pesawatnya
Aktivitas penerbangan pesawat udara di Sultan Hasanuddin International Airport Makassar (SHIAM), Sulawesi Selatan, Senin (18/2/2019). - Bisnis/Paulus Tandi Bone
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bandara Pondok Cabe akan mulai melayani penerbangan komersial ke berbagai destinasi. Salah satu dari tiga rute penerbangan dengan Wings Air yang akan dibuka pada Jumat (5/8/2022) adalah Pondok Cabe Tangerang (PCB) menuju Blora (CPF), dan sebaliknya.

Berdasarkan pemantauan pada salah satu situs pemesanan tiket daring, tarif penerbangan rute dari Pondok Cabe Tangerang (PCB)–Blora (CPF) yakni Rp1,67 juta per orang untuk kelas ekonomi, Jumat (5/8/2022).

Jadwal penerbangan Tangerang–Blora pada hari itu yakni 11.20 WIB sampai dengan 12.55 WIB (estimasi penerbangan 1 jam 35 menit). Penerbangan kelas ekonomi berkode IW-1910.

Sementara itu, pada arah sebaliknya yaitu Blora (CPF)–Tangerang (PCB) dijadwalkan terbang pada 13.15 WIB sampai dengan 14.45 WIB. Penerbangan kelas ekonomi berkode IW-1911 tersebut dipatok dengan tarif Rp1,65 juta per orang.

Selain penerbangan Tangerang–Blora dan sebaliknya, Wings Air akan melayani penerbangan dari Bandara Pondok Cabe Tangerang ke Bandara Raden Inten II Lampung (TKG), dan Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga (PWL).

"Mulai 5 Agustus, Bandara tersebut [Pondok Cabe] akan dioperasikan untuk penerbangan komersial yaitu Wings Air yang membuka rute penerbangan ke beberapa lokasi di antaranya Purbalingga [PWL], Cepu Blora [CPF], dan Lampung [TKG]," dikutip dari akun Instagram resmi Pemerintahan Kota Tangerang Selatan @pemkottangsel, Rabu (27/7/2022).

Berdasarkan catatan Bisnis, PT Pelita Air Service (PAS) bersama dengan PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II akan mengkaji bersama kelayakan operasi, teknik, dan bisnis pengelolaan Bandara Pondok Cabe. Saat ini, pengoperasian bandara tersebut masih sepenuhnya dikelola oleh PAS.

Sebelumnya pada akhir 2021 silam, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menunjuk Bandara Pondok Cabe dan Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara pengganti Halim Perdanakusuma yang saat itu menjalani revitalisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara bandara pondok cabe wings air
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top