Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kartu Langganan Kereta Cepat WHOOSH Laris Manis, KCIC Lakukan Inovasi Ini

Frequent Whoosher Card merupakan bentuk apresiasi kepada para penumpang yang secara rutin menggunakan Kereta Cepat WHOOSH.
Suasana di Stasiun KCIC Halim yang dipadati pemudik dari Bandung, Senin (15/4/2024). / BISNIS - Lukman Nur Hakim
Suasana di Stasiun KCIC Halim yang dipadati pemudik dari Bandung, Senin (15/4/2024). / BISNIS - Lukman Nur Hakim

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melaporkan program layanan Frequent Whooser Card mendapat respons positif dari masyarakat. 

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa, menjelaskan, sejak diluncurkan pada 1 Juni 2024, pihaknya telah menjual lebih dari 200 Frequent Whoosher Card. Melihat minat pengguna tersebut, Eva mengatakan KCIC terus melakukan inovasi guna meningkatkan manfaat dari kartu berlangganan tersebut.

Dia menuturkan, salah satu inovasi tersebut adalah memperpanjang masa berlaku Frequent Whoosher Card. Awalnya, kartu ini hanya dapat digunakan pada bulan yang sama saat kartu tersebut dibeli atau bulan berjalan. 

"Kini masa berlaku Frequent Whoosher Card menjadi hingga 30 hari sejak tanggal pembelian. Dengan perubahan masa berlaku kartu, fleksibilitas penggunaan kartu dapat lebih dirasakan oleh penumpang," ujar Eva dalam keterangan resminya, Kamis (27/6/2024).

Frequent Whoosher Card merupakan bentuk apresiasi kepada para penumpang yang secara rutin menggunakan Kereta Cepat WHOOSH. Dengan membayar Rp1.750.000, penumpang dapat menggunakan kartu ini dan menikmati 10 perjalanan WHOOSH kelas Premium Economy. 

Selain itu, tarif yang diberlakukan dengan kartu ini adalah flat meski perjalanan dilakukan di jam sibuk atau di hari libur maupun akhir pekan.

Dia memaparkan, setiap akan menggunakan kartu Frequent Whoosher, penumpang wajib melakukan penukaran atau redeem tiket di Stasiun. Penukaran dilayani pada hari kerja di loket Stasiun Halim, Padalarang, dan Tegalluar pada pukul 09.00-17.00.

Adapun, pembelian Frequent Whoosher Card dapat dilakukan di Stasiun Halim, Padalarang dan Tegalluar setiap hari mulai pukul 09.00-17.00.

Frequent Whoosher Card hanya bisa digunakan oleh satu orang dan tidak bisa dipindah tangankan. Jika masa berlaku kartu sudah habis, maka sisa kuota perjalanan tidak dapat digunakan atau diuangkan. 

"Saat ini semakin banyak masyarakat yang memang secara rutin menggunakan Whoosh untuk perjalanan Jakarta - Bandung. Kehadiran kartu berlangganan Frequent Whoosher diharapkan dapat mempermudah dan meningkatkan minat masyarakat untuk terus menggunakan transportasi publik ramah lingkungan dalam beraktifitas khususnya Kereta Cepat WHOOSH," jelas Eva.

KCIC akan senantiasa memberikan inovasi terhadap layanan ticketing kepada penumpang Whoosh. Berbagai kemudahan dan kenyamanan akan terus dihadirkan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk bepergian dengan Kereta Cepat WHOOSH.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai fasilitas, dan promo Whoosh, silakan menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC melalui ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke [email protected], serta ⁠Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper