Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Damri Bakal Gelar Mudik Gratis Bareng BUMN

Damri siap menyelenggarakan program mudik gratis bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.
Damri Bakal Gelar Mudik Gratis Bareng BUMN. Bus Damri./Dok. Istimewa-DAMRI
Damri Bakal Gelar Mudik Gratis Bareng BUMN. Bus Damri./Dok. Istimewa-DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA – Damri siap menyelenggarakan program mudik gratis bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

Corporate Secretary Damri Chrystian R. M. Pohan mengatakan bahwa kolaborasi perusahaannya dengan para instansi BUMN bertujuan untuk memberikan akses transportasi yang mudah dan terjangkau bagi masyarakat yang merayakan Idulfitri di kampung halaman. 

"Damri siap menyediakan lebih dari 250 unit armada yang handal dan nyaman untuk mendukung program mudik gratis bersama BUMN. Kami pun melakukan kerja sama dengan sejumlah mitra usaha dalam penyediaan armada guna mengantisipasi adanya lonjakan permintaan pasar," ujarnya melalui keterangan resmi, Minggu (3/3/2024).

Sebagai penyedia sarana dan prasana, Damri akan melayani seluruh lapisan masyarakat. Sebab Damri akan menghadirkan layanan dengan bus reguler dan khusus disabilitas.

Damri mengajak seluruh masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik untuk memanfaatkan program mudik gratis dari BUMN penyelenggara, seperti Jasa Raharja, Pertamina, dan IFG sebagai sarana transportasi yang handal dan terpercaya. Melalui dukungan dari Damri dan BUMN, diharapkan masyarakat dapat merayakan Idulfitri dengan berkesan bersama keluarga di kampung halaman.

Selain itu, Damri juga siap menghadapi lonjakan penumpang selama musim mudik Idulfitri. Seluruh armada akan melalui rampcheck demi meningkatkan kualitas layanan dan keselamatan kepada pelanggan. Damri pun mempersiapkan berbagai layanan tambahan, seperti penambahan jadwal keberangkatan dan armada untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Damri memperkirakan masa puncak angkutan lebaran 2024 dimulai pada H-6 Lebaran, serta diproyeksikan sekitar hampir 300.000 pelanggan menggunakan layanan transportasi darat Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) DAMRI selama momen angkutan Idulfitri. 

Damri memprediksi mayoritas pelanggan didominasi menuju ke daerah Jawa Timur seperti rute Jakarta - Malang - Surabaya, Jawa Tengah seperti rute Kemayoran - Cilacap, serta Lampung seperti rute Palembang - Lampung. 

Damri berharap dapat menjadi pilihan utama bagi pelanggan dengan memberikan layanan terbaik, aman, dan prima. Selalu mengedepankan keselamatan pelanggan selama masa mudik, perjalanan bersama Damri menciptakan perjalanan yang nyaman dan berkesan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper