Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peringati Hari Jadi ke-35 Tahun, HEXA Luncurkan Alat Berat Berkelir Batik

PT Hexindo Adiperkasa Tbk meluncurkan seri batik dari Hitachi ekskavator seri ZX200-5G dan ZX210F-5G.
PT Hexindo Adiperkasa Tbk meluncurkan seri batik dari Hitachi ekskavator seri ZX200-5G dan ZX210F-5G/HEXA
PT Hexindo Adiperkasa Tbk meluncurkan seri batik dari Hitachi ekskavator seri ZX200-5G dan ZX210F-5G/HEXA

Bisnis.com, JAKARTA-  PT Hexindo Adiperkasa Tbk (HEXA) memperingati tahun operasi ke-35 tahun dengan meluncurkan eskavator berkelir batik.

Situasi tidak menentu akibat kondisi politik, perlambatan perekonomian global maupun dalam negeri, harga komoditas yang fluktuatif maupun pandemik Covid-19, telah mewarnai langkah Hexindo yang senantiasa berpegang teguh pada komitmen untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik bagi para pelanggan.

“Menjadi reliable partner bagi para pelanggan. Salah satu misi perusahaan yang terus kami pegang dalam menjalankan bisnis dalam 35 tahun terakhir. Kini dan seterusnya. Berbagai kondisi bisnis berhasil Hexindo lewati dengan komitmen untuk terus memberikan yang terbaik demi membangun kepercayaan dan kepuasaan pelanggan, pemegang saham maupun para pemangku kepentingan,” kata Direktur Operasional Hexindo Bapak Yasumasa Zaizen, dikutip dari siaran pers pada Selasa (20/2/2024). 

Berbagai upaya dilakukan Hexindo untuk memastikan bahwa kepuasan pelanggan adalah hal utama diantaranya diversifikasi produk dan layanan purnajual yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, kantor pelayanan di dekat lokasi kerja pelanggan serta peningkatan fasilitas pembayaran untuk memenangkan persaingan pasar. 

Terbaru, sebagai salah satu bentuk apresiasi perusahaan kepada para pelanggan yang telah menemani langkah perusahaan dalam 35 tahun ini, PT Hexindo Adiperkasa Tbk meluncurkan seri batik dari Hitachi ekskavator seri ZX200-5G dan ZX210F-5G. Unit dengan ukiran batik ini tersedia total hanya 35 dan bisa dimiliki oleh para pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hitachi Excavator ZX200-5G dan ZX210F-5G tergolong unit medium excavator dengan kelas 20-ton yang didukung dengan kualitas dan inovasi terbaik dari Hitachi Construction Machinery, Jepang.

Pada kesempatan ini, Hexindo bermaksud untuk memberikan pengalaman berbeda dalam memiliki produk alat berat Hitachi dengan melekatkan batik yang merepresentasikan simbol kebudayaan dan identitas nasional. Batik sendiri merupakan warisan budaya Indonesia yang sudah diakui secara resmi oleh UNESCO. 

Pada peluncuran produk special edition dengan unit Hitachi Excavator ZX200-5G dan ZX210F-5G ini, corak ragam batik digambarkan pada beberapa bagian ekskavator dengan tampilan desain yang menarik nan elegan, sehingga memadukan unsur seni dan performa unit berkualitas tinggi. 

“Tidak hanya nilai estetika semata, kami berharap ekskavator edisi special ini dapat hadir dan menggambarkan apresiasi yang luar biasa kepada para pelanggan yang telah melangkah bersama di industri alat berat ini. Kami berharap hubungan baik dengan para pelanggan maupun pemangku kepentingan lainnya dapat terus terbina hingga seterusnya,” kata Bapak Yasumasa Zaizen.

Penggunaan unit Hitachi Excavator ZX200-5G dan ZX210F-5G terbilang cukup populer di kalangan pelanggan Hexindo. Sering digunakan di industri forestry, ZX210F-5G didesain khusus dengan keunggulan penguatan di front attachment di boom dan arm serta tambahan guard di sejumlah sisi. Kedua unit ini memiliki spesifikasi yang tangguh dengan kemampuan penggalian bucket sebesar 158 kN serta kedalaman pengerukan hingga 6 meter.

Tidak hanya itu, Hitachi ZX200-5G dan ZX210F-5G dirancang dengan teknologi terbarukan seperti sistem hidraulik HIOS III dan sistem kontrol engine yang mampu menghemat konsumsi bahan bakar sekaligus menekan pengeluaran emisi karbon tanpa mengurangi produktivitas operasional unit. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper