Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Strategi Hexindo Dongrak Penjualan Alat Berat Tahun Ini

Di tengah kelesuan pasar alat berat pada tahun lalu, Hexindo tetap optimis dengan kondisi bisnis alat berat pada 2024.
Hexindo juga memasarkan produk truk berat, yakni Foton heavy duty truck/HEXA
Hexindo juga memasarkan produk truk berat, yakni Foton heavy duty truck/HEXA

Bisnis.com, JAKARTA- Sebagai salah satu penyedia alat berat di Indonesia, PT Hexindo Adiperkasa Tbk menyadari bahwa kondisi bisnis saat ini dipengaruhi oleh perubahan minat masyarakat, fluktuasi harga komoditas serta stabilitas perekonomian.

Meskipun begitu, Hexindo tetap optimis dengan kondisi bisnis alat berat pada 2024 melalui berbagai strategi bisnis di antaranya memperluas cakupan dukungan produk dan layanan alat berat di sektor pertambangan, kehutanan, perkebunan dan konstruksi.

Tidak hanya itu, Hexindo pun optimis menjadi one stop reliable solutions melalui beragam produk unggulan serta layanan purna jual yang menyeluruh melalui FMC (Full Maintenance Contract), SSA (Site Support Agreement), CCS (Customer Support Contract), VHS (Vendor Held Stock), CPM (ConSite Preventive Maintenance), HOS (Hydraulic Oil Supply) dan lainnya.

“Komitmen Hexindo di 2024 adalah tetap memberikan reliable solutions bagi para pelanggan di industri alat berat. Komitmen ini kami wujudkan dengan beragam strategi bisnis, salah satunya memperkenalkan berbagai produk unggulan,” ungkap Direktur Penjualan PT Hexindo Adiperkasa Tbk Dwi Swasono, dikutip dari siaran pers, Kamis (1/2/2024). 

Tidak hanya itu, lanjutnya, penjualan alat berat tersebut juga didukung oleh layanan purna jual. “Kami menjamin layanan itu dengan pelatihan operator, kualitas suku cadang yang mumpuni serta layanan inspeksi unit untuk memastikan alat berat tersebut mampu mendukung bisnis dengan optimal dan efektif,” kata Dwi. 

Terbaru, Hexindo memperkenalkan 4 produk baru diantaranya Camino tandem road roller, Dynapac single drum roller, Foton heavy duty truck dan Morooka carrier dump. Tidak hanya itu, Hexindo juga memperkenalkan attachment Waratah yang sudah sangat dikenal di seluruh dunia sebagai solusi mekanisasi di industri kehutanan. 

Teknologi canggih dari Waratah harvester head sangat cocok dipasangkan dengan ekskavator medium Hitachi sehingga mampu meningkatkan efektivitas proses penebangan, pengupasan kulit kayu serta pemotongan kayu untuk jenis pohon akasia maupun eucalyptus.

Selain itu, produk baru yang ditawarkan Hexindo adalah Camino tandem road roller untuk pelanggan di industri konstruksi. Produk ini menawarkan efisiensi proses penyelesaian akhir penggilasan aspal melalui 5 keunggulan produk.

Sejauh ini, Hexindo juga memasarkan produk truk berat, yakni Foton heavy duty truck. Ini merupakan truk angkut yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan operasional pelanggan. Truk ini memiliki daya output yang kuat, sistem pengereman yang aman serta sistem pencahayaan yang menjamin keamanan pengoperasian di kondisi minim cahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper