Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Groundbreaking Hotel Bintang 5 di IKN, Investasi Rp300 Miliar

Jokowi menyatakan Jambuluwuk Hotels & Resort menyuntik investasi pembangunan hotel bintang 5 di IKN senilai Rp300 miliar.
Presiden Joko Widodo saat meninjau proyek jalan tol IKN (1/11/2023) - Foto: BPMI Setpres.
Presiden Joko Widodo saat meninjau proyek jalan tol IKN (1/11/2023) - Foto: BPMI Setpres.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dimulainya pembangunan hotel bintang 5 di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang digarap oleh Jambuluwuk Hotels & Resort pada hari ini, Rabu (17/1/2024).

Jokowi menjelaskan, hotel yang telah memiliki jaringan hospitality di sejumlah kota besar seperti Bali hingga Yogyakarta itu menyuntik investasi pembangunan hotel di IKN senilai Rp300 miliar.

"Groundbreaking pembangunan Hotel Jambuluwuk Nusantara Hotel, merupakan hotel berbintang 5 yang berkonsep modern etnik Indonesia dengan investasi kurang lebih Rp300 miliar," kata Jokowi dalam siaran resmi Sekretariat Presiden, Rabu (17/1/2024).

Pada proyek tersebut, Jambuluwuk akan membangun hotel dengan kapasitas sebanyak 200 kamar. Dengan demikian, proyek ini menjadi hotel ke-6 yang telah dibangun di IKN.

Dalam sambutannya Jokowi berkeyakinan bahwa industri hospitality di IKN akan terus terdorong dan memiliki prospek yang baik seiring dengan masifnya pembangunan di sana.

Di samping itu, Hotel ini juga ditargetkan dapat rampung lebih awal untuk menunjang kebutuhan akomodasi pada acara upacara HUT Kemerdekaan ke-79 RI yang rencananya akan digelar di IKN.

"Kalau di IKN sudah ada hotel-hotel yang telah selesai dibangun, saya yakin 1 - 2 hotel pasti sudah akan selesai dibangun di Ibu Kota Nusantara [sebelum HUT RI 2024]," ujarnya,

Pada kesempatan tersebut Jokowi juga menyebut mobilitas orang ke IKN akan meningkat seiring dengan rampungnya Jalan Tol Akses ke IKN yang ditargetkan dapat dilalui fungsional pada Juli 2024.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, peletakan batu pertama groundbreaking Jambuluwuk Nusantara Hotel secara resmi saya nyatakan dimulai," pungkasnya.

Untuk diketahui, komitmen Jambuluwuk Hotel & Resort membangun proyek di IKN telah diketahui sejak awal bersamaan dengan masuknya komitmen investasi yang disuntik oleh Konsorsium Nusantara yang dipimpin Agung Sedayu Group. Akan tetapi, realisasi groundbreakingnya mundur menjadi awal tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper