Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA (BBCA) Milik Djarum akan Groundbreaking Proyek di IKN, Berapa Investasinya?

Emiten bank milik Djarum, BCA (BBCA) berencana membangun proyek di Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam waktu dekat.
Nasabah bertransaksi di ATM BCA/Istimewa
Nasabah bertransaksi di ATM BCA/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Entitas usaha Grup Djarum yakni PT Bank Central Asia Tbk. atau BCA (BBCA) menyampaikan rencana groundbreaking proyek kantor cabang di Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam waktu dekat.

Executive Vice President Corporate Communication and Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn, menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi lanjutan dengan sejumlah pemangku kepentingan menjelang groundbreaking di IKN.

"Terkait dengan jaringan kantor di IKN, pada prinsipnya kami senantiasa berkoordinasi dengan segenap pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, otoritas, dan regulator perbankan," kata Hera kepada Bisnis, dikutip Rabu (10/1/2024).

Saat ditanya berapa besaran nilai investasi yang bakal disuntik BBCA dalam membangun kantor di IKN tersebut, Hera masih enggan merinci. 

Hanya saja, Hera memastikan bahwa pihaknya akan berkomitmen penuh untuk menyediakan pelayanan dan ekosistem perbankan yang optimal.

"BCA berkomitmen untuk senantiasa menyediakan pelayanan yang berkualitas kepada segenap nasabah tercinya, baik di ekosistem online maupun offline," pungkasnya.

Untuk diketahui, Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN, Agung Wicaksono sebelumnya menyebut bahwa BBCA yang merupakan perusahaan terafiliasi dengan konglomerat Robert Budi Hartoni tersebut akan mengucurkan investasi di IKN pada awal tahun ini.

Agung menjelaskan, groundbreaking investasi di IKN tahap 4 rencananya akan digelar antara Januari - Februari 2024. Groundbreaking ini nantinya akan diikuti oleh 15 investor, termasuk BBCA.

"Di tahun 2024 kita akan mengawali groundbreaking lagi. Antara bulan Januari hingga Februari dan sudah ada 15 investor yang sudah menyiapkan diri," kata Agung.

Namun, Agung juga tidak merinci berapa jumlah komitmen nilai investasi pada yang akan groundbreaking pada Januari - Februari 2024 tersebut. Yang jelas, dia memastikan bahwa investasi itu bakal mendorong percepatan pembangunan IKN Tahap 1 rampung pada 2024.

"Ini akan menunjukkan bahwa IKN gaspol terus di tahun 2024 dengan groundbreaking investasi. Dan kita siap untuk bekerja sama kolaborasi mewujudkan kota hijau cerdas dan dimulainya Upacara di 17 Agustus 2024," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper