Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sistem Pembelian Tiket KA Bandara Lumpuh, Imbas KAI Access Error?

Sistem pembelian tiket KA Bandara secara daring dilaporkan lumpuh sehingga hanya bisa dilakukan manual di stasiun.
Kereta Api Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) - Dok. Railink
Kereta Api Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) - Dok. Railink

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengumumkan bahwa seluruh sistem pembelian tiket Kereta Api Bandara di seluruh stasiun mengalami gangguan pada Kamis (4/1/2023).

Melalui platform sosial media Instagram, @kabandararailink, akun resmi informasi KA Bandara Yogyakarta dan Medan menyampaikan bahwa pembelian tiket hanya bisa dilakukan secara manual oleh petugas KAI di seluruh stasiun.

“Saat ini telah terjadi gangguan pada seluruh sistem pembelian tiket Kereta Api Bandara di seluruh stasiun. Oleh karena itu, pembelian tiket hanya dapat dilakukan secara manual yang akan dibantu oleh petugas kami,” tulis @kabandararailink, dikutip Kamis (4/1/2024).

KAI juga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami penumpang. Adapun, KAI tengah berupaya untuk memperbaiki situasi ini sehingga sistem dapat kembali normal.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Anda alami. Kami sedang berusaha memperbaiki situasi ini secepat mungkin sehingga sistem kami dapat kembali normal,” jelas mereka.

Gangguan yang terjadi pada seluruh sistem pembelian tiket Kereta Api Bandara di seluruh stasiun mendapat respons dari warganet di platform X.com.

Pengguna akun @kabarpenumpang menduga, server KAI Group jebol sehingga seluruh sistem ticketing KAI Group mengalami gangguan.

“Kalo dari sini sih keknya bukan KAI Access aja yg error, tapi seluruh sistem tiketing KAI group. Harusnya kalau hanya Access by KAI yg error, beli tiket online ka bandara bisa doong melalui web, kenapa ini jg gabisa bahkan di seluruh stasiun. Mungkinkah server jebol?” tulis akun @kabarpenumpang, dikutip Kamis (4/1/2023).

Akun @har*** juga mengeluhkan hal serupa. “Tadi juga tiketin mesin ka bandara error dan cuma bisa pakai debit. apa pengaruh ini juga ya?”

Beberapa di antaranya menyayangkan hal tersebut, mengingat gangguan serupa kerap kali terjadi.

“Iya katanya, tp yg disayangkan ini terjadi sering sekali,” tulis akun @Alug****.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ni Luh Anggela
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper