Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Indonesia (GIAA) Bikin Livery Pesawat Corak Pokemon, Kapan Rilis?

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) memperkenalkan desain livery Pikachu Jet yang akan diaplikasikan pada armada B737-800NG.
Pesawat Garuda Indonesia yang memiliki desain livery Pokemon (dok: Garuda Indonesia)
Pesawat Garuda Indonesia yang memiliki desain livery Pokemon (dok: Garuda Indonesia)

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan nasional PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) memperkenalkan desain livery Pikachu Jet yang akan diaplikasikan pada armada B737-800NG perseroan. Desain livery Pikachu Jet tersebut merupakan desain pertama dari total dua desain yang akan resmi diluncurkan pada Februari 2024.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan, desain livery tematik tersebut nantinya akan menampilkan 10 Pokémon di kedua sisi pesawat, di antaranya Pikachu, Squirtle, Horsea, Eevee, Aipom dan lainnya. Desain tersebut akan diselaraskan dengan aksen tematik yang mengadaptasi tema keindahan budaya serta kekayaan alam dan laut Indonesia. 

Irfan mengatakan, peluncuran desain livery tematik yang bekerja sama dengan The Pokémon Company ini merupakan salah satu bentuk komitmen berkelanjutan perseroan dalam menghadirkan excitement pengalaman penerbangan bagi pengguna jasa melalui hadirnya brand Pokémon pada touch point layanan penerbangan Garuda Indonesia. 

Dia menuturkan, peluncuran desain livery Pikachu Jet tersebut merupakan bagian dari program Pokémon Air Adventures. Program tersebut merupakan pengalaman penerbangan spesial bertemakan Pokémon yang akan dihadirkan mulai dari livery pesawat hingga berbagai produk merchandise kolaborasi bersama yang nantinya akan dapat diperoleh melalui kanal resmi penjualan GarudaShop. 

“Pesawat dengan livery spesial ini nantinya akan melayani penerbangan domestik dan internasional,” kata Irfan dalam keterangan resminya, Senin (18/12/2023).

Irfan melanjutkan, layanan tematik Pokémon nantinya juga akan dihadirkan pada berbagai touch point penumpang mulai dari pre-flight, in-flight maupun post flight, seperti landing page khusus di web Garuda Indonesia yang menginformasikan rute penerbangan dengan pesawat yang menggunakan livery Pikachu Jet.

Kemudian, ada juga LED dengan desain Pokémon pada selected check-in counter area dan boarding gate. Garuda Indonesia juga akan menyediakan cabin crew yang akan menyambut penumpang dengan memegang boneka Pokémon, serta tayangan Pokémon Kids TV pada in-flight entertainment di pesawat. 

Irfan menuturkan, kolaborasi dengan pelaku sektor industri kreatif seperti The Pokémon Company ini, turut menjadi langkah berkesinambungan perseroan sebagai national flag carrier dalam memperkenalkan berbagai keunggulan Indonesia di kancah global melalui berbagai kolaborasi strategis.

“Sebagai salah satu brand yang paling populer di dunia, tentunya livery pesawat yang menampilkan beberapa Pokémon, khususnya  Pikachu akan memiliki daya tarik yang besar untuk menarik antusiasme masyarakat, khususnya bagi para penggemar Pokémon untuk terbang bersama Garuda Indonesia,” kata Irfan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper