Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda (GIAA) Diskon Tiket Umrah, Jakarta-Jeddah PP Rp13 Jutaan

Garuda Indonesia (GIAA) membidik transaksi Rp100 miliar dari Garuda Indonesia Umrah Travel Fair (GUTF) 2023.
Pesawat milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia terparkir di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (21/6/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pesawat milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia terparkir di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (21/6/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) membidik target transaksi paket perjalanan bersama travel agent yang diproyeksikan mencapai Rp100 miliar dari Garuda Indonesia Umrah Travel Fair (GUTF) 2023.

Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia, Ade R. Susardi, menuturkan pangsa pasar perjalanan religi seperti umrah merupakan salah satu pasar yang potensial bagi perseroan mengingat Indonesia sebagai negara dengan populasi masyarakat muslim terbesar di dunia.

Oleh karena itu, pelaksanaan GUTF tentunya juga merupakan upaya untuk mengoptimalkan momentum pertumbuhan perjalanan untuk menuju ke Tanah Suci yang diselaraskan dengan berbagai langkah untuk mengoptimalkan kinerja usaha.

Ade menjelaskan peningkatan pangsa perjalann religi cukup signifikan pada tahun ini setelah pada waktu pandemi banyak masyarakat tertahan tak bisa berangkat. Namun setelah dibuka pada tahun ini, porsinya berkontribusi hingga 20 persen bagi pendapatan perseroan.

“Sangat penting pasar ini bagi kami. Melalui pelaksanaan GUTF kali ini, kami menargetkan jumlah kunjungan hingga mencapai 15.000 pengunjung dengan target transaksi paket perjalanan bersama travel agent yang diproyeksikan mencapai Rp100 miliar,” ujarnya, Jumat (8/12/2023).

Senada, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, memaparkan bahwa perjalanan masyarakat untuk menuju Tanah Suci terus mengalami peningkatan.

Hal ini juga didukung dengan data yang dikeluarkan dari Kemenag RI, terdapat 1,5 juta jemaah asal Indonesia yang melakukan Umrah pada periode Juni 2022 - Juni 2023 dimana jumlah tersebut mengalami peningkatan hingga sebesar 40% dibandingkan periode sebelum pandemi.

Adapun, pada gelaran GUTF 2023 ini masyarakat dapat mengakses penawaran menarik untuk menuju ke Tanah Suci untuk periode perjalanan hingga Desember 2024.

Lebih lanjut, Garuda Indonesia bersama dengan BSI sebagai bank partner menghadirkan beberapa nilai tambah untuk para pengguna jasa di antaranya adalah memberikan penawaran tiket penerbangan umrah dengan harga khusus dan berkesempatan untuk mendapatkan cashback hingga Rp2,5 jutaan.

Selain menawarkan harga khusus, Garuda Indonesia pada GUTF 2023 turut menawarkan berbagai program promosional lainnya seperti 0% installment up to 24 Months bersama Bank Syariah Indonesia, 2 kali bonus accrual GarudaMiles for Group Booking, Discount 20% extra legroom & advanced seat selection, discount up to 40% Garuda Shop, Welcome bonus 2023 Miles GarudaMiles, dan Discount up to 90% prepaid excess baggage.

Adapun sejumlah penawaran khusus untuk tiket penerbangan dalam GUTF 2023 di antaranya tiket penerbangan kelas ekonomi Jakarta-Jeddah pp mulai dari Rp13,8 jutaan, kelas ekonomi Jakarta-Madinah pp mulai Rp14,1 jutaan, kelas bisnis penerbangan Jakarta-Jeddah pp mulai Rp32,1 jutaan dan kelas bisnis Jakarta-Madinah pp mulai Rp32,4 jutaan.

“Kami memahami bahwa perjalanan ibadah merupakan momen perjalanan yang memiliki arti tersendiri bagi masyarakat. Maka dari itu Garuda Indonesia akan terus mengoptimalkan kolaborasi bersama mitra strategis dalam menghadirkan berbagai nilai tambah bagi masyarakat dalam melaksanakan perjalanan ke Tanah Suci termasuk dengan memberikan berbagai alternatif perjalanan menuju Tanah Suci dengan harga yang kompetitif,” jelas Irfan.

Pelaksanaan GUTF 2023 yang berlangsung pada 8-10 Desember 2023 ini merupakan pelaksanaan pertama kalinya dimana pada gelaran ini Garuda Indonesia bersama BSI menggandeng 15 travel agent khusus umrah dan haji dalam menyiapkan penawaran paket perjalanan umrah dengan harga khusus dan beberapa nilai tambahan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper