Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Jalan Tol Trans Sumatra Gratis saat Libur Nataru, Cek Daftarnya

Hutama Karya mengoperasikan sebanyak 5 ruas Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS)
Jalan Tol Indralaya-Prabumulih - Dok. Kementerian PUPR
Jalan Tol Indralaya-Prabumulih - Dok. Kementerian PUPR

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) akan mengoperasikan sebanyak 5 ruas Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) secara gratis selama momentum libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Executive Vice President (EVP) Hutama Karya, Tjahjo Purnomo, mengatakan, total panjang dari 5 ruas tol JTTS yang akan dioperasikan secara gratis selama momentum Nataru 2023 mencapai 126,5 kilometer (Km).

"Kami optimis dengan peningkatan pengguna jalan tol yang signifikan akan disertai dengan pelayanan yang baik dan layak sehingga pengguna jalan tol dapat merasakan jalan tol yang aman dan nyaman selama Nataru nanti," kata Tjahjo Purnomo, dikutip Rabu (29/11/2023).

Adapun, sejumlah ruas JTTS yang siap untuk dioperasikan secara gratis pada akhir tahun nanti di antaranya yakni Tol Indralaya - Prabumulih hingga Tol Sigli - Banda Aceh.

Berikut 5 daftar JTTS yang akan beroperasi secara gratis saat Libur Nataru:

1. Tol Indralaya - Prabumulih 

Tol Indralaya - Prabumulih sepanjang 64,5 km merupakan bagian dari Jalan Tol Simpang Indralaya-Muara Enim yang memiliki total panjang sekitar 119 km.

Meskipun ruas tol Indralaya - Prabumulih sudah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 30 Agustus 2023 lalu, HK mengumumkan akan tetap menggratiskan operasional tol ini selama momentum Nataru 2023.

Executive Vice President (EVP) Divisi Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo, menjelaskan ruas Tol Indralaya-Prabumulih diklaim telah sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM) di jalan tol, salah satunya yakni dengan menyediakan (dua) rest area yang berada di KM 65 Jalur A & B.

“Melihat antusiasme yang cukup besar, kami berharap trafik di ruas tol ini cukup besar. Nantinya untuk estimasi tarif yang berlaku sekitar Rp1.338/km-nya, tapi untuk detail lebih lengkap akan kami infokan setelah Kepmen tarif jalan tol ini telah dikeluarkan oleh Menteri PUPR,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper