Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cara Pesan Tiket Kereta Cepat WHOOSH untuk Rombongan, Ini Syaratnya

PT KCIC menyediakan cara pesan tiket Kereta Cepat WHOOSH untuk rombongan dan syaratnya.
Deretan pramugari Kereta Cepat Jakarta Bandung yang bertugas melayani penumpang./ BISNIS - Crysania Suhartanto
Deretan pramugari Kereta Cepat Jakarta Bandung yang bertugas melayani penumpang./ BISNIS - Crysania Suhartanto

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan cara pesan tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung atau WHOOSH untuk perjalanan rombongan.

Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa mengatakan pemesanan online yang selama ini berjalan hanya berlaku untuk maksimal 5 orang dalam satu kali pemesanan.

Adanya layanan pemesanan untuk perjalanan rombongan ini, membuat masyarakat yang ingin berangkat dengan jumlah peserta yang banyak bisa memastikan keberangkatannya dapat dilakukan dengan pemilihan kursi yang berdekatan.

"Penyediaan layanan khusus pemesanan perjalanan rombongan atau grup lewat WhatsApp ini dapat memberikan kemudahan pada masyarakat yang ingin menggunakan Kereta Cepat," katanya dalam siaran pers, Senin (20/11/2023).

Dia menuturkan pemesanan perjalanan rombongan lewat nomor WhatsApp ini memiliki ketentuan minimal 20 penumpang. Masyarakat bisa memesan tiket untuk melakukan perjalanan rombongan seperti liburan, gathering, study tour atau aktivitas lainnya.

Eva menjelaskan dengan melakukan pemesanan secara grup maka calon penumpang tidak perlu repot memesan tiket dengan menggunakan beberapa akun atau khawatir mendapatkan tempat duduk yang terpisah dengan grupnya.

Cukup menghubungi nomor WhatsApp yang telah disediakan, selanjutnya petugas akan membantu masyarakat mendapatkan tiket Kereta Cepat WHOOSH untuk perjalanan rombongan.

Penumpang hanya perlu melakukan satu kali pemesanan untuk seluruh anggota, sehingga proses pemesanan menjadi lebih singkat dan mudah. Calon penumpang wajib menyiapkan data-data yang dibutuhkan, sehingga petugas bisa dengan cepat mengakomodir kebutuhan untuk perjalanan grup yang diinginkan.

KCIC mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin melakukan perjalanan rombongan menggunakan Kereta Cepat WHOOSH agar berhati-hati dengan segala bentuk penipuan terkait pemesanan tiket serta tidak melakukan pembelian di luar kanal-kanal resmi KCIC untuk menghindari kerugian yang diakibatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan WHOOSH.

Pemesanan tiket rombongan hanya bisa dilakukan dengan tata cara yang disediakan oleh KCIC yakni melalui saluran nomor WhatsApp, sementara untuk pemesanan mandiri hanya bisa dilakukan melalui saluran resmi seperti aplikasi WHOOSH Kereta Cepat, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine dan Loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, dan BRImo.

Cara Pesan Tiket Kereta Cepat WHOOSH untuk Rombongan:

  1. Menghubungi nomor WhatsApp 0813-4000-2920 
  2. Pemesanan bisa dilakukan mulai H-10 hari keberangkatan 
  3. Menyediakan tanggal dan rute perjalanan. Lengkap dengan informasi perjalanan satu kali jalan atau pulang pergi. 
  4. Menyediakan jumlah dan data penumpang yang akan mengikuti perjalanan serta kelas yang diinginkan. 
  5. Melakukan pembayaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dwi Rachmawati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper