Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kereta Cepat Sudah Berbayar, KCIC Sebut 15.000 Tiket Telah Dipesan

Keterisian tempat duduk kereta cepat WHOOSH pada hari kerja rata-rata mencapai sekitar 50 hingga 60 persen.
Presiden Joko Widodo menggunakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (kini bernama WHOOSH) pada Selasa (19/9/2023). - Bloomberg/Rosa Panggabean
Presiden Joko Widodo menggunakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (kini bernama WHOOSH) pada Selasa (19/9/2023). - Bloomberg/Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat pemesanan tiket berbayar Kereta Cepat WHOOSH Indonesia telah mencapai 15.000.

Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, kehadiran Kereta Cepat WHOOSH mendapatkan respons positif dari masyarakat. Hal ini terbukti dari tingkat keterisian tempat duduk dan jumlah pemesanan tiket yang tinggi.

Dia menjelaskan, saat ini untuk pemesanan hingga 23 Oktober 2023 tercatat sudah mencapai sekitar 15.000 tiket. 

“Jumlah tersebut sangat dinamis dan akan terus meningkat karena pemesanan tiket terus berlangsung,” kata Eva dalam keterangan resminya, dikutip Kamis (19/10/2023).

Eva mengatakan keterisian tempat duduk pada hari kerja rata-rata mencapai sekitar 50 hingga 60 persen dari total ketersediaan tempat duduk di setiap rangkaian. Dia menuturkan, pada 18 Oktober 2023 atau hari kedua pemberlakuan tarif komersial, kereta cepat mengangkut sebanyak 4.000 penumpang. 

Ribuan penumpang melakukan perjalanan baik dari Stasiun Halim, Stasiun Padalarang dan  Stasiun Tegalluar.

Dia melanjutkan, pemesanan tiket saat ini dapat dilakukan hingga perjalanan 7 hari kedepan. Batas waktu pemesanan tiket dapat dilakukan hingga 30 menit sebelum jadwal keberangkatan yang akan dipilih. 

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan kereta cepat, tiket dapat dibeli melalui aplikasi mobile Whoosh Kereta Cepat dan aplikasi penjualan tiket lainnya seperti Access by KAI dan Livin Mandiri. 

“Selain melalui aplikasi, masyarakat juga bisa mendapatkan tiket melalui tiket vending machine dan juga di loket di setiap stasiun,” kata Eva.

Pada masa promo ini, tiket yang dijual adalah tiket untuk kelas premium economy dengan harga Rp150.000 unntuk satu perjalanan termasuk gratis perjalanan KA Feeder tujuan Stasiun Cimahi dan Stasiun Bandung. 

Masyarakat dapat memanfaatkan periode promo kereta cepat Whoosh ini dengan segera melakukan pemesanan melalui seluruh channel penjualan resmi. 

Sementara untuk metode pembayaran pada sejumlah channel penjualan kini juga telah dapat menggunakan transfer melalui virtual account dari bank yang telah bekerjasama diantaranya Mandiri, BNI dan BRI. 

KCIC mengimbau kepada masyarakat yang telah membeli tiket agar memperhatikan jadwal keberangkatan mengingat gate boarding akan ditutup 5 menit sebelum waktu keberangkatan dan tiket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan jika tertinggal kereta. 

Masyarakat dapat mengetahui beragam informasi terkait perjalanan Kereta Cepat Whoosh melalui seluruh saluran informasi resmi Whoosh Sosial media Kereta Cepat ID, Website: kcic.co.id, dan Contact Center 121.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper