Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Uji Coba Kereta Cepat Whoosh Tahap 2 Dibuka, Cek Jadwal dan Cara Daftarnya

Pendaftaran uji coba gratis kereta cepat Whoosh tahap dua telah dibuka mulai hari ini. Cek jadwal dan cara daftarnya.
Rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) saat berada di Stasiun KCJB Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (13/9/2023). Bisnis/Rachman
Rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) saat berada di Stasiun KCJB Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (13/9/2023). Bisnis/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - Pendaftaran uji coba gratis kereta cepat Whoosh tahap dua telah dibuka mulai hari ini untuk masyarakat. Keberangkatan uji coba gratis kereta cepat Whoosh tahap dua akan berlangsung selama 25-30 September 2023.

Sekretaris Perusahaan KCIC, Eva Chairunisa mengatakan masyarakat hanya bisa melakukan pendaftaran uji coba gratis kereta cepat Whoosh hari ini melalui situs http://ayonaik.kcic.co.id/.

Dia menyebut, kuota uji coba gratis ini dibatasi sebanyak 500 tempat duduk untuk satu kali perjalanan pulang-pergi (PP) kereta cepat Whoosh.

Adapun setiap harinya, KCIC menyediakan 4 jadwal perjalanan (PP) sehingga total ada 8 perjalanan yang akan berlangsung hingga 30 September 2023.

“Masyarakat agar terus mengumpulkan informasi dan update terkait pendaftaran uji coba tidak berbayar kereta cepat Whoosh,” kata Eva dalam keterangan resmi, Minggu (24/9/2023).

Eva memastikan bahwa setiap penumpang yang tercatat pada manifest perjalanan uji coba gratis kereta cepat tahap 2 ini telah terlindungi asuransi sesuai ketentuan yang berlaku.

Dia pun menyarankan agar calon penumpang uji coba gratis kereta cepat tiba paling lambat satu jam sebelum perjalanan di stasiun keberangkatan untuk menghindari antrian mengular saat proses verifikasi data calon penumpang.

Berikut cara daftar uji coba gratis kereta cepat Whoosh:

1. Pendaftaran tahap 2 dibuka pada 24 September untuk tanggal keberangkatan 25 - 30 September 2023

2. Buka website ayonaik.kcic.co.id

3. Pilih rute perjalanan, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang.

4. Isi data penumpang sesuai dengan identitas dan ikuti alur pendaftaran.

5. Setelah melakukan pendaftaran, calon penumpang akan mendapatkan email sebagai bukti pendaftaran

6. Satu pendaftar dapat melakukan pemesanan untuk maksimal 2 penumpang.

4. Satu NIK hanya dapat melakukan pemesanan 1 kali selama masa uji coba.

5. Pada hari H perjalanan, calon penumpang wajib melakukan verifikasi kepada petugas KCIC dengan menunjukkan bukti pendaftaran dan kartu identitas .

Berikut ini jadwal uji coba gratis kereta cepat Jakarta-Bandung Whoosh:

1. Stasiun Halim - Tegalluar PP dengan waktu keberangkatan pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB.

2. Stasiun Tegalluar - Halim PP dengan waktu keberangkatan pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB.

Sebagai informasi, bagi calon penumpang yang ingin Stasiun KA Cepat Whoosh Halim dapat melalui akses jalan DI Panjaitan yang telah dibuka untuk umum.

Untuk masyarakat yang berada di area Bandung, KCIC bekerja sama dengan Damri dan Mall Summarecon menyediakan armada shuttle bagi masyarakat. Titik keberangkatannya adalah Pool Damri Soekarno Hatta Bandung dan kawasan Mall Summarecon.

Selain menggunakan shuttle, untuk kendaraan yang akan Stasiun Tegalluar juga dapat melalui exit tol KM 149 arah Cileunyi yang beroperasi mulai pukul 07.00 sd 17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dwi Rachmawati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper