Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LRT Jabodebek Tambah Jadwal Perjalanan, Cek Lengkapnya Disini

LRT Jabodebek melakukan penambahan jadwal perjalanan LRT Jabodebek guna memenuhi peningkatan kebutuhan pengguna jasa.
Kereta LRT Jabodebek melintas di dekat apartemen berorientasi TOD di Jakarta, Selasa (5/9/2023). Bisnis/Himawan L Nugraha
Kereta LRT Jabodebek melintas di dekat apartemen berorientasi TOD di Jakarta, Selasa (5/9/2023). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA -- LRT Jabodebek melakukan penambahan jadwal perjalanan LRT Jabodebek guna memenuhi peningkatan kebutuhan pengguna jasa.

Vice President Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan penambahan perjalanan LRT Jabodebek ini merupakan hasil evaluasi melihat tingginya kebutuhan masyarakat pengguna LRT Jabodebek. Hal ini sebagai upaya mendukung pemerintah guna mengurai kemacetan di wilayah ibu kota dan sekitarnya serta mengatasi polusi udara.

“LRT Jabodebek akan menambah jumlah perjalanan menjadi 202 perjalanan yang sebelumnya berjumlah 158 perjalanan setiap harinya. Selain itu, jarak waktu kedatangan antar kereta akan menjadi lebih singkat,” ujarnya, Minggu (17/9/2023).

Adapun jarak waktu kedatangan antar kereta menjadi 17 menit yang sebelumnya 20 menit untuk perjalanan relasi Jati Mulya - Cawang (PP) dan Harjamukti - Cawang (PP). Lalu untuk relasi Cawang- Dukuh Atas (PP) menjadi 9 menit yang sebelumnya 10 menit.

Dia mengatakan bahwa seiring bertambahnya jumlah perjalanan, akan ada penyesuaian jadwal perjalanan. Dengan demikian, layanan LRT Jabodebek akan melayani masyarakat menjadi lebih malam dari jadwal sebelumnya.

Joni Martinus menyampaikan penambahan jumlah perjalanan ini merupakan salah satu indikator keberhasilan dari  pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang diamanahkan kepada KAI, dimana hasilnya semakin diminati oleh masyarakat.

Tingginya animo masyarakat yang menggunakan LRT Jabodebek bisa terlihat sejak diresmikan pada 28 Agustus hingga 13 September 2023, LRT Jabodebek sudah melayani 629.929 penumpang. Diharapkan dengan penyesuaian perjalanan ini,  masyarakat agar kembali memperhatikan jadwal keberangkatan LRT Jabodebek.

"KAI mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan seluruh stakeholders yang telah mendukung operasional LRT serta kepercayaan masyarakat untuk menggunakan LRT Jabodebek sebagai moda transportasi,” imbuhnya.

Sebagai bagian dari BUMN yang bergerak di transportasi berbasis rel, KAI berharap semoga dengan bertambahnya jumlah perjalanan, LRT Jabodebek dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi.

Jadwal Keberangkatan Kereta Pertama LRT Jabodebek

 

1. Relasi Jatimulya - Dukuh Atas : 05:10 WIB

2. Relasi Harjamukti - Dukuh Atas : 05:06 WIB

3. Relasi Dukuh Atas - Harjamukti : 05:59 WIB

4. Relasi Dukuh Atas - Jatimulya : 06:08 WIB

 

Jadwal Pemberangkatan Kereta Terakhir LRT Jabodebek

 

1. Relasi Jati Mulya - Dukuh Atas : 18:26 WIB

2. Relasi Harjamukti - Dukuh Atas : 18:58 WIB

3. Relasi Dukuh Atas - Jati Mulya : 19:27 WIB

4. Relasi Dukuh Atas - Harjamukti : 19:51 WIB

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper