Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos AirAsia Minat Buka Rute Penerbangan ke IKN

CEO AirAsia Tony Fernandes mengaku tidak takut untuk mengambil risiko dengan membuka rute baru ke IKN
CEO AirAsia Group Tony Fernandes./Bisnis-Nurul Hidayat
CEO AirAsia Group Tony Fernandes./Bisnis-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - CEO AirAsia Tony Fernandes menyampaikan minatnya untuk membuka rute penerbangan ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal tersebut disampaikan Tony di sela-sela Asean Business and Investment Summit (ABIS 2023) di Jakarta, Senin (4/9/2023).

“100 persen ya [berminat] karena pembangunan [di IKN] sedang berlangsung,” kata Tony kepada awak media.

Tony mengatakan, AirAsia akan membuka rute penerbangan baru selama ada peminat dari masyarakat. Dia juga mengaku tidak takut untuk mengambil risiko.

Bos AirAsia itu menyambut positif proyek IKN. Meski dirinya tak mengetahui banyak terkait rencana pembangunan ibu kota baru Indonesia, menurutnya mengembangkan daerah baru merupakan ide yang bagus.

“Menurut saya ide untuk membuat ibu kota baru agar bisa mengembangkan daerah baru adalah ide yang bagus,” ujarnya.

AirAsia berencana untuk menambah pesawat di Indonesia menjadi 75 pesawat dalam 3 tahun kedepan. Adanya penambahan pesawat di Indonesia membuatnya optimistis pendapatan perseroan dapat meningkat sebesar 300 persen dari posisi mereka saat ini.

Selain menambah jumlah pesawat di Indonesia, Tony juga berencana untuk mendatangkan pesawat wide body Airbus A321 dan A330. Kendati begitu, dia enggan untuk menjelaskan lebih jauh terkait rencananya tersebut.

“Saya tidak mengatakan semuanya di berita nasional, tapi yang jelas Jakarta, Bali, dan beberapa destinasi kejutan,” ujarnya.

Dia berharap Indonesia dapat menambah bandara-bandara internasional baru, mengingat potensi pariwisata Indonesia yang luar biasa. Mereka juga tertarik untuk membuka rute penerbangan yang belum pernah dibuka sebelumnya.

“Jadi kami bersemangat dan ingin melakukan konektivitas langsung sebanyak mungkin dan membuka rute yang belum pernah dibuka sebelumnya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper