Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Getol Ekspansi Rute Tujuan Labuan Bajo

AirAsia kembali membuka rute domestik baru tujuan Labuan Bajo, sehingga total memiliki tiga layanan penerbangan ke destinasi wisata tersebut.
Pesawat AirAsia lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, Indonesia, Senin (29/12/2014)./Bloomberg-Dimas Ardian
Pesawat AirAsia lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, Indonesia, Senin (29/12/2014)./Bloomberg-Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia Indonesia getol melakukan ekspansi rute domestik tujuan Labuan Bajo. Tercatat, maskapai tersebut telah membuka tiga rute dengan tujuan ke destinasi wisata tersebut.

Maskapai dengan kode penerbangan QZ tersebut resmi membuka rute penerbangan domestik Surabaya - Labuan Bajo mulai Rabu (16/8/2023).

Rute terbaru ini menjadi rute domestik ketiga menuju Labuan Bajo, menyusul rute Denpasar - Labuan Bajo yang diluncurkan tahun lalu dan rute Jakarta - Labuan Bajo yang terbang perdana pada Juni 2023.

Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine mengatakan rute Surabaya - Labuan Bajo ini menghubungkan dua destinasi yang memiliki perbedaan profil cukup signifikan.

“Rute ini membuka konektivitas Surabaya sebagai pintu gerbang internasional dan pusat perdagangan dan usaha di Jawa Timur, dengan Labuan Bajo yang merupakan salah satu Destinasi Super Prioritas Indonesia," katanya dalam siaran pers, dikutip Jumat (18/8/2023).

Dia menuturkan Surabaya sebagai ibukota provinsi dan pintu gerbang internasional provinsi Jawa Timur merupakan pusat kota yang sangat dinamis dan memiliki fasilitas modern yang sangat lengkap bagi masyarakat yang mencari pengalaman berlibur maupun menjalankan bisnis di perkotaan.

Sementara itu, Labuan Bajo menyajikan pemandangan alam yang luar biasa, keindahan dunia bawah laut yang menakjubkan dan tentunya kekhasan yang tidak dimiliki tempat lain di dunia yaitu Komodo yang tersebar di beberapa pulau.

Menurutnya, rute Surabaya-Labuan Bajo ini juga dapat mendukung tidak hanya pariwisata tapi juga membantu para usahawan dari Labuan Bajo yang ingin berwisata sekaligus melakukan perjalanan bisnisnya melalui kota Surabaya, dan sebaliknya.

AirAsia, lanjutnya, bisa memperluas konektivitas Labuan Bajo dengan berbagai rute internasional yang dapat dijangkau dari kota Surabaya seperti Singapura yang merupakan pusat perdagangan dunia; serta Penang, Johor Bahru dan Kuala Lumpur, tiga kota di Malaysia yang merupakan sumber pasar wisatawan mancanegara utama untuk Indonesia.

Sementara itu, General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya, Sisyani Jaffar mengatakan rute terbaru AirAsia tersebut tidak hanya akan memberikan kemudahan akses, tetapi juga diharapkan dapat memperkuat kepariwisataan sebagai kontribusi upaya percepatan pemulihan perekonomian.

"Selain itu, bisa menambahkan alternatif penerbangan dari Bandara Juanda Surabaya,” pungkasnya.

Tiket penerbangan untuk rute Surabaya - Labuan Bajo dibuka dengan harga mulai dari Rp1,3 jutaan dengan frekuensi penerbangan empat kali seminggu yaitu pada Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper