Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resmi! Uji Coba LRT Jabodebek Rp1 Buat Masyarakat, Mulai Hari Ini

PT KAI memastikan uji coba LRT Jabodebek untuk masyarakat umum akan dimulai hari ini dengan tarif Rp1.
LRT Jabodebek tampak depan./ Dok. LRT
LRT Jabodebek tampak depan./ Dok. LRT

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI akan kembali menjalankan uji coba operasional terbatas dengan penumpang yang sebelumnya sempat dihentikan dikarenakan adanya pembaruan sistem.

Manajer Humas KAI Divisi LRT Jabodebek Kuswardojo menuturkan uji coba tersebut akan dilaksanakan pada 26-27 Agustus 2023. Uji coba tersebut akan membawa penumpang yang sebelumnya telah mendaftarkan diri untuk kegiatan tersebut.

Nantinya masyarakat yang sudah mendaftarkan diri dan mendapatkan konfirmasi dari pihak LRT Jabodebek akan dapat mengikuti uji coba operasional terbatas dengan tarif Rp1.

Kuswardojo mengatakan, masyarakat yang telah mendapatkan konfirmasi jadwal keikutsertaannya pada Sabtu besok bisa datang sesuai jadwal yang telah ada.

“Masyarakat juga perl membawa Kartu Multi Trip atau Kartu Uang Elektronik  dari bank BNI, BRI, BTN, Mandiri, BCA dan bank DKI," jelasnya dikutip dari keterangan resmi, Jumat (25/8/2023).

Dia menambahkan, pemilihan hari Sabtu dan Minggu pada uji coba operasional terbatas ini dilakukan agar dapat mengangkut lebih banyak penumpang yang telah mendaftarkan diri dalam kegiatan tersebut.

Kuswardojo melanjutkan, masyarakat yang mengikuti kegiatan uji coba terbatas ini diharuskan berangkat dari lokasi yang sudah dipilih sebelumnya dan diizinkan untuk turun dan mengakhiri perjalanannya di semua stasiun LRT Jabodebek kecuali stasiun Halim. 

"Pastikan untuk selalu melakukan Tap In di stasiun keberangkatan dan Tap out di stasiun tujuan," pungkasnya.

Sebelumnya, Kuswardojo mengatakan LRT Jabodebek telah siap menyambut masa operasional yang ditargetkan pada akhir Agustus 2023. Dia menuturkan, LRT Jabodebek telah siap untuk dioperasikan secara komersial. 

Kuswardojo mengatakan, sistem dan perangkat lunak (software) yang kemarin diperbarui juga telah dipersiapkan dengan optimal. 

"Sejauh ini kondisi kami sudah siap untuk diresmikan dan memulai operasional," jelasnya.

Dia menjelaskan, saat ini LRT Jabodebek terus melakukan pengujian dan penyempurnaan baik dari segi sarana maupun prasarana. PT KAI bersama pihak terkait lainnya melakukan pemeriksaan setiap hari pada beragam aspek seperti persinyalan, sinkronisasi pemberhentian, kesiapan stasiun-stasiun, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper