Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASDP Digitalisasi Tiket di Pelabuhan Labuan Bajo, Ini Jadwalnya

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melakukan digitalisasi sistem tiket di Pelabuhan Labuan Bajo dan Pelabuhan Sape.
Ilustrasi layanan kapal penyeberangan dari PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)./ Dok. ASDP
Ilustrasi layanan kapal penyeberangan dari PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)./ Dok. ASDP

Bisnis.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melakukan digitalisasi sistem tiket di Pelabuhan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur dan Pelabuhan Sape, Nusa Tenggara Barat.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin menilai transformasi digital diperlukan untuk meningkatkan kinerja, layanan konsumen, dan efisiensi operasional. Adapun, proses tersebut telah dilakukan sejak 2017 secara bertahap.

"Hal ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan layanan dan kualitas layanan ASDP, sehingga pengguna jasa dapat merasakan pengalaman transaksi yang modern, mudah, cepat, dan aman,” kata Shelvy dalam siaran pers, Rabu (9/8/2023).

Dia menuturkan ASDP terus memastikan agar kualitas bisnis dan operasional terus meningkat tentunya dengan adanya transformasi digital di seluruh aktivitas, mulai dari aspek komersial, operasional, keuangan, hingga pengelolaan sumber daya manusia.

Sebelumnya, telah diberlakukan pembelian tiket cashless untuk Pelabuhan Sape dan Pelabuhan Labuan Bajo. Kemudian, dimulai pada Rabu (9/8/2023) pukul 00.00 WITA telah diberlakukan pembelian tiket menggunakan metode daring atau dalam jaringan.

Dia menjelaskan terdapat lima lintasan di Pelabuhan Labuan Bajo, yakni Labuan Bajo-Sape (PP), Labuan Bajo-Waingapu, Labuan Bajo-Pulau Rinca, Labuan Bajo-Bira, dan Labuan Bajo-Jampea. Pengguna jasa bisa memesan tiket online melalui trip.ferizy.com.

Adapun, pada Pelabuhan Sape melayani pemesanan tiket online di rute Sape-Labuan Bajo, Sape-Waikelo, dan Sape-Waingapu.

ASDP, lanjutnya, menghadirkan 2 kapal yang diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan kepada pengguna jasa. Adapun jadwal layanan periode pada 7-12 Agustus 2023 di lintas Sape – Labuan Bajo berangkat hari Rabu (9/8) dan Kamis (10/8) dengan jam keberangkatan dari Pelabuhan Sape pukul 10.00 WITA. Sementara jadwal dari Pelabuhan Labuan Bajo adalah pada Rabu (9/8) pukul 21.00 WITA dan Jumat (11/8) pukul 10.00 WITA menggunakan KMP Cakalang.

Sementara jadwal layanan periode tanggal 7 hingga 12 Agustus 2023 di lintas Sape – Waikelo, kapal berangkat pada hari Senin (7/8) dan Jumat (11/8) dengan keberangkatan dari Pelabuhan Sape pukul 21.00 WITA. Sementara jadwal dari Waikelo, kapal berangkat pada Selasa (8/8) dan Sabtu (12/8) pukul 10.00 WITA menggunakan KMP Cakalang. Kemudian, untuk keberangkatan KMP Sangke Palangga akan berangkat pada hari Rabu (9/8) di lintasan Labuan Bajo – Jampea - Bira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper