Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investor Jumbo Siap Groundbreaking di IKN, Pakuwon (PWON) hingga Hermina (HEAL)

Otorita IKN mengungkapkan terdapat enam investor yang sudah mantap akan melakukan groundbreaking di IKN pada akhir tahun mendatang.
Titik Nol IKN - Humas Setkab/Oji.
Titik Nol IKN - Humas Setkab/Oji.

Komitmen Konglomerat Investasi di IKN

Berdasarkan catatan Bisnis, sejumlah perusahaan mulai dari PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON) hingga PT Medikaloka Hermina Tbk. (HEAL) memang telah menyampaikan komitmennya untuk berinvestasi dan membangun infrastruktur di IKN.

PWON misalnya, pada awal bulan lalu baru saja mengumumkan rencana pembangunan superblok yang terdiri atas pusat perbelanjaan, apartemen, dan hotel di IKN.

Rencana tersebut juga telah melalui proses penandatanganan kesepakatan kerja sama PT Pakuwon Jati Tbk dan PT Bina Karya (Persero) pada Jumat 7 Juli 2023 lalu. 

Selanjutnya, Hermina juga telah dilaporkan akan membangun rumah sakit di KIPP 1B dengan luas lahan 2,2 ha. Rumah sakit kedua di KIPP 1A seluas 1,9 ha.

Kemudian, Jakarta Internasional School (JIS) membangun sekolah bertaraf internasional di IKN. Bahkan, manajemen JIS mengumumkan bahwa sekolah tersebut ditargetkan akan mulai beroperasi pada tahun ajaran 2024 mendatang.

Adapun, dalam laporan terbarunya saat ini proses pembangunan tersebut telah berada di tahap penandatanganan surat Kesepakatan Yayasan Jakarta Intercultural School dengan PT Bina Karya (Persero) yang telah dilaksanakan pada Selasa (11/7/2023) lalu.

Direktur Utama PT Bina Karya (Persero) Boyke P. Soebroto menuturkan, pembangunan sekolah bertaraf internasional tersebut dinilai akan mampu memantik minat investor asing.

“Semoga dengan adanya sekolah sebagus JIS di IKN, bisa menambah kepercayaan dari investor asing lainnya agar tertarik untuk investasi secara penuh di IKN,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/7/2023).

Tidak ketinggalan, PT Sirius Surya Sentosa atau Vasanta Group juga sudah mengumumkan rencana pembangunan hotel bintang empat di tanah seluas 0,7 hektare yang berlokasi KIPP 1A dan hotel & resort.

Sementara itu, PT ARCS House Wisata Indonesia (Jambuluwuk) juga akan membangun kawasan hotel dan resort seluas 1,2 hektare di KIPP 1A. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper