Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Goldman Sachs Bakal Akhiri Kemitraan dengan Apple, Ada Apa?

Goldman Sachs akan mempertimbangkan untuk mengakhiri kemitraannya dengan Apple.
Goldman Sachs./Bloomberg
Goldman Sachs./Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Goldman Sachs Group Inc. tengah mempertimbangkan untuk mengakhiri kemitraannya dengan Apple Inc setelah membantu produsen iPhone ini terjun ke sektor finansial.

Mengutip Bloomberg, Senin (3/7/2023), Goldman Sachs sedang dalam perbincangan dengan American Express Co. yang akan mengambil alih kartu kredit Apple dan layanan lainnya. 

Apple sendiri mengetahui bahwa ada pembicaraan ini yang sudah berlangsung selama beberapa bulan. Perusahaan harus setuju untuk dilakukan transfer tersebut.

Tak hanya itu, ada kemungkinan bahwa Goldman Sachs juga telah membahas untuk mentransfer kemitraan kartu mereka dengan general Motors Co. ke American Express atau penerbit lain. Namun kesepakatan dengan American Express masih belum dipastikan.

Sebagaimana diketahui, langkah Apple masuk ke sektor jasa keuangan yang dibantu oleh Goldman Sachs adalah bagian dari upaya yang lebih luas untuk menghasilkan pendapatan lebih banyak dari layanan tersebut.

Pada tahun 2022, Apple telah mendapatkan sekitar 20 persen dari penjualannya dari kategori layanan keuangannya, naik dari kurang dari 10 persen jika dibandingkan sepuluh tahun yang lalu.

Kemudian, Apple dan Goldman Sachs juga memperkenalkan rekening tabungan berbunga tinggi yang telah lama dijanjikan. Namun Apple sendiri telah mempersiapkan langkah untuk mengurangi ketergantungannya pada mitra-mitra layanan keuangan.

Menanggapi hal ini, pihak Goldman Sachs menolak untuk berkomentar dan pihak Apple belum memberikan tanggapannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper